Breaking News:

Anies Ceritakan Pengalamannya Bertemu Erdogan

Anies mengatakan pertemuannya dengan Erdogan bukanlah terkait hajatan besar Pemilu 2019.

Bidik layar Instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto tersebut diposting Anies di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. Foto di-capture dari akun Instagram Anies, Minggu (22/4/2018). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang baru saja kembali dari kunjungannya ke Maroko dan Turki langsung menceritakan pengalamannya di depan para wartawan.

Anies tanpa sengaja bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ia mengatakan pada era Erdogan menjabat sebagai walikota, begitu banyak perubahan baik lewat kepemimpinannya.

"Disana kita lihat terobosan apa yang dilakukan, dan apa yang bisa dipelajari. Kita mau memanfaatkan turis yang mengunjungi istanbul untuk mempromosikan Jakarta," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Erdogan bukanlah terkait hajatan besar Pemilu 2019.

"Tidak, ini murni ibadah sholat Jumat bersama, dilanjutkan zikir. Secara bergantian melantunkan ayat suci Al-qur'an. Suasananya begitu khusyuk dan sakral," papar Anies melanjutkan.

Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa yang dilakukan Erdogan adalah sebuah spontanitas, menarik dirinya untuk ikut beribadah bersama, kemudian menegaskan isi pembicaraan dengan Presiden Turki itu lebih kepada tantangan secara global.

"Itu sebuah kebetulan, dia tarik tangan saya yuk ke dalam sholat sama-sama. Banyak yang dibicarakan hanya saja lebih pada tantangan global," kata Anies.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved