Breaking News:

Gubernur Baru Jakarta

Gubernur DKI Resmikan Masjid Di Pinggiran Jakarta-Tangerang, Penuhi Janji 1,5 Tahun Lalu

Dibangun diatas tanah DKI, dengan luas lahan 1.400 m2, Anies meresmikan sekaligus membayar janjinya.

Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Jumat (25/5/2018) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Masjid As Salam di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat untuk beribadah sekaligus meresmikan tempat ibadah yang tampil baru itu.

Dibangun diatas tanah DKI, dengan luas lahan 1.400 m2, Anies meresmikan sekaligus membayar janjinya. Mengukir tanda tangan pada batu prasasti yang akan diletakan di muka Masjid As Salam.

"Ada kebanggaan tersendiri. Saya masih ada janji akan hadir, dan hari ini janjinya terlunasi," ujar Anies di depan Masjid As Salam, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Jum'at (25/5/2018).

Gubernur DKI itu juga mengatakan, bahwa masjid-masjid harus menjadi pusat kegiatan dakwah, dan berharap Masjid As Salam dapat menjadi contoh untuk Jakarta.

Kegiatan sosial dan kemasyarakatan pun harus dihidupkan untuk menjadi pusat penumbuhan akhlak yang baik bagi warga disekitar.

"Masjid bukan hanya menjadi tempat untuk kegiatan ibadah saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk tujuan sosial kegiatan kemasyarakatan, sehingga benar-benar menjadi pusat untuk penumbuhan akhlak yang baik dan kesejahteraan bagi warga," ujarnya.

Anies mengaku pernah datang ke tempat ini satu setengah tahun lalu, ketika proses pembangunan masih berjalan, "Saya dulu pernah numpang sholat dzuhur disini," katanya.

Ia mengimbau para orangtua untuk mendekatkan anak-anak dengan masjid. Sehingga para anak-anak merasakan bahwa dirinya dekat dengan masjid sebagai tempat keseharian mereka.

Karena kelak, mereka yang akan meneruskan dan memakmurkan masjid.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved