Sempat Sadarkan Diri, Pria Lansia yang Tersambar Kereta Api di Tambora Akhirnya Meninggal Dunia

"Sepertinya dia itu berdirinya terlalu dekat dengan rel jadinya terserempet saat kereta lewat," ucapnya

Sempat Sadarkan Diri, Pria Lansia yang Tersambar Kereta Api di Tambora Akhirnya Meninggal Dunia
Istimewa
Pria tua tergeletak di pinggir rel setelah terserempet kereta di Jalan Bandengan III, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (31/8/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Liong Tjhun Hoa (80) yang tadi pagi terserempet kereta di Jalan Bandengan III, Tambora, Jakarta Barat dinyatakan meninggal dunia di RS Atmajaya, Jakarta Utara.

"Saya baru aja dapat kabar, beliau sudah meninggal dunia tadi sekitar jam 1 di RS Atmajaya," ujar Sunia, menantu Liong Tjhun Hoa ditemui di rumahnya di Jalan Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (31/8/2018).

Baca: Motornya Diterjang Kereta Api, Perempuan Ini Kehilangan Tiga Jarinya

Sunia mengatakan, saat kejadian mertuanya itu baru saja dari kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Diduga, Liong Tjhun Hoa berdiri terlalu dekat dengan rel sewaktu kereta dari arah Stasiun Angke melintas di perlintasan tanpa palang pintu tersebut.

"Sepertinya dia itu berdirinya terlalu dekat dengan rel jadinya terserempet saat kereta lewat. Jadi bukannya dia tertabrak hanya terserempet saja kemudian terpental," kata Sunia.

Selain itu, lanjut Sunia, pengendaran mertuanya juga sudah terganggu akibat faktor usia.

"Dia pendengarannya memang sudah terganggu, namanya juga sudah tua mungkin dia tidak mendengar‎ juga waktu ada yang teriak untuk agak menjauh dari rel," katanya.

Sunia menambahkan rencananya jenazah Liong Tjhun Hoa akan dibawa ke Rumah Duka Heaven Atmajaya.

"Langsung dibawa ke Rumah Duka Heaven," katanya.

Baca: Sekumpulan Nenek-nenek Bermain Angklung Untuk Hibur Pengunjung Asian Games

Sebelumnya usai terserempet kereta di Jalan Bandengan III, Liong Tjhun Hoa masih sadarkan diri dan dievakuasi ke RS Atmajaya dengan menggunakan bajaj.

"Tadi pas disana itu dia masih sadar meskipun dari mulutnya keluar darah terus. Saya bawa ke RS Atmajaya pakai bajaj karena nunggu mobil kelamaan," kata tetangga korban bernama Edi.

Penulis: Elga Hikari Putra

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Pria 80 Tahun yang Terserempet Kereta di Tambora Sempat Sadar, Sebelum Meninggal di Rumah Sakit

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved