Anies Baswedan Pastikan Camat Tamansari Jakbar Sudah Dicopot

Anies Baswedan seca tegas menyebut bahwa Camat Tamansari Firmanudin sudah dicopot dari jabatannya karena terlibat penggusuran PAUD

Anies Baswedan Pastikan Camat Tamansari Jakbar Sudah Dicopot
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara tegas menyebut bahwa Camat Tamansari Firmanudin sudah dicopot dari jabatannya karena terlibat penggusuran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa, Kelurahan Pinagsia, Tamansari, Jakarta Barat saat jam belajar.

Firmanudi mengaku, sejauh ini, statusnya masih diberhentikan sementara.

"Saya masih pemberhentian sementara, sambil pemeriksaan. Biasalah saya difitnah,” kata Firmanudin belum lama ini.

Anies menyebut, memang saat ini Firmanudin sedang menjalani pemeriksaan. Namun, pencopotan jabatan memang sudah dilakukan hanya saja belum secara resmi.

“Ya memang diberhentikan, itu ada proses hukumnya. Yang jelas sudah dicopot. Sampai jelas ada berita acara, baru final,” tegasnya.

Lebih lanjut Anies menegaskan bahwa sejauh ini kantor camat Tamansari tidak terganggu dalam upaya memberi pelayanan kepada masyarakat karena Camatnya sudah dicopot.

“Tidak terganggu, karena sudah langsung Pelaksana Tugas, sudah ada sistemnya ini bukan barang baru,” ujarnya.

Anies menyebut bahwa dengan mencopot jabatan Firmanudin adalah sebuah hal yang fair, dimana saat ini Firmanudih harus menjalani pemeriksaan. Setalah pemeriksaan barulah status Firmanudin final, apakah diberhentikan atau dilanjutkan.

“Dicopot dari jabatannya untuk melakukan pemeriksaan, setelah hasil pemeriksaan baru final. Kalau tidak begitu malah saya salah, karena saya menyalahi ketentuan. Kan saya harus fair. Saya melihat disitu ada permasalahan,” tegasnya.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Anies tegaskan Camat Tamansari Jakbar sudah dicopot

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved