Breaking News:

Jalan Beraspal di Kawasan Kalimalang Hancur Diguyur Hujan Deras

Kerusaka antara lain terjadi mulau dari Pasar Sumber Arta hingga persimpangan BCP.

WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Hujan deras yang kerap mengguyur wilayah Bekasi membuat Jalan Raya KH Noer Ali di kawasan Kalimalang yang menghubungkan Jakarta Timur dan Bekasi rusak parah. 

Laporan Reporter Warta Kota, Muhammad Azzam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang kerap mengguyur wilayah Bekasi membuat Jalan Raya KH Noer Ali di kawasan Kalimalang yang menghubungkan Jakarta Timur dan Bekasi rusak parah.

Bahkan kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan. Kerusaka antara lain terjadi mulau dari Pasar Sumber Arta hingga persimpangan BCP.

Namun, kerusakan parah terjadi di depan Rumah Sakit Budi Lestari dikarenakan terdapat lubang besar berdiameter sekitar 20-30 sentimeter.

Lubang itu kerap tergenang air saat maupun usai hujan.

Kondisi itu membuat kendaraan memperlambat laju kendaraan bahkan mereka menghindari lubang itu sehingga membuat jalan itu macet.

Sementara sepanjang jalan itu banyak lubang maupun jalan coran yang retak yang dapat membahayakan kendaraan roda dua.

Pengendara Setiawan (30) mengaku kondisi jalan itu bisa membahayakan saat berkendara.

Ia yang berberja sebagai driver ojek online mengaku kerap terpelosok kedalam lubang besar depan Rumah Sakit Budi Lestari.

Baca: Polisi Buru Sopir Taksi Online yang Diduga Tahu Pembunuhan Pemandu Karaoke di Mampang

"Bahaya bangat itu, harusnya segera diperbaiki total. Ini tadi saya lihat cuman sebagain lubang hanya dikasih batu-batu aja," katanya kepada Warta Kota, Senin (26/11/2018).

Sementara Oman (40) salah satu warga yang berjualan dekat lokasi mengatakan, kondisi jalan rusak sudah terjadi sejak lama.

Jalan rusak itu juga pernah menyebabkan sepeda motor terjatuh hingga pengendaranya terluka.

"Bahaya bangat, soal kalau hujan kan tergenang gitu engga tahu ada lubang besar. Pernah ada motor jatuh. Ini mangkanya dihalangi pembatas biar lubang besar itu bisa dihindari," ungkapnya.

Dia menambahkan, kerusakan kian parah itu membuat kemacetan panjang.

"Ini kalau jam sibuk macet parah bangat. Bisa sampai galaxy. Sering dibenerin cuman ditambal pakai coneblok gitu sama saja rusak lagi rusak lagi. Ditambah truk besar banyak lewat Jalan Kalimalang ini," paparnya.

Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved