DPRD DKI Setuju Stadion BMW Dibangun Jakpro

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pihaknya membutuhkan dana anggaran sekitar Rp 4,5 Triliun untuk membangun stadion megah tersebut

DPRD DKI Setuju Stadion BMW Dibangun Jakpro
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta telah menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 400 Miliar yang diajukan oleh PT. Jakarta Propertindo dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2019 untuk membangun stadion internasional di Taman BMW, Jakarta Utara.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pihaknya membutuhkan dana anggaran sekitar Rp 4,5 Triliun untuk membangun stadion megah tersebut dengan skema multi-years hingga 2021.

Dikatakan Daryoto, pada tahun 2019, Jakpro mendapatkan anggaran Rp 400 Miliar untuk merancang ulang desain atau detail engineering design (DED).

Hal itu diperlukan mengingat kawasan tersebut nantinya tidak hanya dibangun stadion, melainkan juga sebagai pusat transportasi yang terintergrasi dan bisnis.

Baca: Ditanya Apakah Ada Pesan untuk BS, Begini Reaksi Sisca Dewi

"Integrasi desain kita akan coba gunakan untuk optimalkan fungsi stadion tidak hanya khusus untuk sepakbola tapi juga untuk fungsi yang lain, biaya pertama untuk 2019 yang kira-kira kita alokasikan Rp 400 M" Kata Dwi di Gedung DPRD DKI, Jakarta. Selasa (27/11/2018).

Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta Triwicaksana menyetujui anggaran tersebut untuk digunakan Jakpro mengelola pembangunan stadion tersebut.

"Setuju Rp 400 M untuk stadion? Setuju," Kata Sani.

Sementara ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang awalnya tidak setuju dengan pembangunan stadion tersebut akhir nya luluh.

Ia mengaku akan turun tangan untuk ikut mengoreksi dan memantau hal-hal yang menyakut pembangunan stadio yang nanti nya sebagai markas klub persija itu.

"Anggaran sudah disepakati Rp 400 M. Saya akan menjalankan fungsi pengawasan secara maksimal," kata Pras, sapaan akrabnya.

Pras lebih lanjut mengharapkan Jakpro untuk lebih maksimal menggunakan kesempatan atas kepercayaan ini untuk membangun stadion terbaik di Jakarta.

"Setelah melalui pertimbangan dan pembahasan di banggar, DPRD memberikan kesempatan kepada Jakpro untuk membangun stadion BMW," pungkasnya

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved