Tahun Baru 2018

Malam Tahun Baru Transjakarta Beroperasi 24 Jam, Ada Pula Layanan Bus Tingkat Gratis untuk Warga

Bagi Anda yang ingin menikmati malam tahun baru, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan secara khusus pengelolaan transportasi menuju lokasi wisata.

Malam Tahun Baru Transjakarta Beroperasi 24 Jam, Ada Pula Layanan Bus Tingkat Gratis untuk Warga
Tribunnews/ Irwan Irawan
Lokasi Perayaan Tahun Baru 2019 di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Anda yang ingin menikmati malam tahun baru, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan secara khusus pengelolaan transportasi menuju sejumlah kawasan wisata di Ibu Kota.

Transjakarta bakal beroperasi 24 jam. Dan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang yang ingin memanfaatkan liburan akhir tahun, armada Transjakarta yang beroperasi juga akan ditambah, seperti dikutip ppid.jakarta.go.id.

Di antaranya yang beroperasi di koridor 1 (Blok M-Kota), 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan 7 (Kampung Rambutan-Ancol).

Total TransJakarta akan menambah 126 bus angkutan malam hari pada malam pergantian tahun baru.

Baca: Pemprov DKI Jakarta Gelar Acara Malam Tahun Baru, Simak Informasi Penutupan Ruas Jalan

Berikut ini Informasi akses menuju lokasi wisata dengan Bus TransJakarta bisa diperoleh melalui aplikasi www.trafi.com/id/jakarta.

Baca: Raffi Ahmad Tanya Harga Mobil Mewah Koenigsegg dan Buggati, Rudy Salim: Lo Jangan Belagak Bingung

Adapun bagi masyarakat yang ingin berkeliling kota Jakarta dapat memanfaatkan layanan bus tingkat secara cuma-cuma. Terdapat tujuh layanan, yaitu:

  1. History of Jakarta (BW1) dengan rute Juanda-Monas-Balai Kota-Museum Nasional, Gedung Arsip-Museum Bank Indonesia-BNI 46-Pasar Baru-Juanda;
  2. Jakarta Modern (BW2) mulai dari Juanda-Monas-Balai Kota- Sarinah–Plaza Indonesia-Sarinah-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
  3. Art and Culinary (BW3) memiliki rute Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Harmoni-Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia-BNI 46-Sawah Besar-Pecenongan-Juanda-Monas-Balai Kota;
  4. Jakarta Skyscrapers (BW4) dengan layanan Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Karet Sudirman-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Plaza Indonesia-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
  5. RPTRA Kalijodo (BW5) dari Balai Kota-Sarinah-Tosari, RPTRA Kalijodo-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah-Balaikota;
  6. Makam Mbah Priok (BW6) melayani Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Makam Mbah Priok;
  7. Jakarta Shopping (BW7) dengan layanan dari Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-Senayan City-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Tosari-Grand Indonesia-Sarinah-Balai Kota.

Baca: Malam Tahun Baru, Pemprof DKI Jakarta Gelar Nikah Massal

Dishub Provinsi DKI Jakarta juga telah membuat perencanaan lokasi-lokasi kantong parkir dalam rangka acara Malam Pergantian Tahun Baru 2019.

Baca: Nelayan ini Lihat Dinding Anak Krakatau Terbelah, Tiga Ombak Muncul Lalu Begini Caranya Selamat

Diimbau pula kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan yang ditutup, menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.(*)

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved