Tahun Baru 2018

Anies Harap Program Nikah Massal Bisa Jadi Tradisi Baru di Pergantian Tahun

Anies Baswedan bersama sang istri Fery Farhati Ganis datang ke lokasi nikah massal

Anies Harap Program Nikah Massal Bisa Jadi Tradisi Baru di Pergantian Tahun
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Marzuki dan Sumiyati (tengah) bersama dua tetangganya datangi lokasi nikah massal di Lapangan Parkir Thamrim 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sang istri Fery Farhati Ganis datang ke lokasi nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat menggunakan mobil golf.

Bersama satu rangkaian, turut pula hadir Sekretaris Daerah Saefullah, Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik, dan penceramah kondang Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Mereka seluruhnya kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang tanpa satu pun menempel simbol pemerintah di pakaiannya.

Para pejabat itu hadir sekira pukul 19.50 WIB, dan langsung duduk di kursi VIP yang telah disediakan.

Anies, dalam sambutannya menuturkan, bahwa acara nikah massal yang telah terselenggara sebanyak dua kali ini dapat dijadikan tradisi baru merayakan malam pergantian tahun di Ibu Kota.

Baca: Para Mempelai Silih Berganti Berdatangan ke Lokasi Nikah Massal di Lapangan Parkir Thamrin 10

"Insya Allah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta," kata Anies di lokasi, Senin (31/12/2018) malam.

Sang Gubernur menjelaskan, mereka yang paling berbahagia malam ini adalah para kedua calon mempelai pasangan. Karena nantinya, tiap malam pergantian tahun akan diingat sebagai peringatan hari jadi mereka.

"Malam ini jadi malam paling mengesankan karena bagi para calon suami dan calon istri, malam pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari anniversary pernikahannya di ujung tahun," imbuh Anies.

Anies berharap, penyelenggaraan program nikah massal di tiap penghujung tahun ini bisa dijadikan pemicu membangun Jakarta mulai dari akar dasarnya, yakni di dalam keluarga.

Untuk diketahui, sebanyak 557 pasangan, dengan rincian peserta nikah massal 221 pasangan dan peserta itsbat Nikah 336 pasangan, hadir memenuhi Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved