Imlek 2019

H-1 Imlek, Wihara Dharma Bakti Mulai Dipadati Pengunjung

Aparat kepolisian pun kini terlihat mulai berjaga untuk mengamankan kawasan Wihara yang terletak di kawasan pecinan tersebut.

H-1 Imlek, Wihara Dharma Bakti Mulai Dipadati Pengunjung
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Kemeriahan di Wihara Dharma Bakti yang terletak di Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019), jelang Tahun Baru Imlek. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - H-1 perayaan Tahun Baru Imlek, Vihara Kim Tek Ie atau disebut Wihara Dharma Bakti sudah mulai ramai dipadati pengunjung.

Tidak hanya mereka yang berasal dari kalangan masyarakat Tionghoa saja, namun juga penduduk lokal.

Pantauan Tribunnews, sebagian diantara mereka ada yang sembahyang dan mengucap syukur, namun ada pula yang berkeliling untuk melihat arsitektur bangunan Wihara yang sarat sejarah itu.

Cuaca yang cerah, turut mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Wihara yang terletak di Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019) siang ini.

Aparat kepolisian pun kini terlihat mulai berjaga untuk mengamankan kawasan Wihara yang terletak di kawasan pecinan tersebut.

Sejumlah ornamen pun telah dipasang untuk menghiasi Wihara yang cukup luas itu.

Di salah satu sudut, seorang wanita dan seorang pria terlihat tengah membakar kertas yang bertuliskan doa.

Baca: 700 Tangkai Bunga Ludes Jelang Imlek Di Wihara Dharma Bakti

Meskipun asap terlihat sangat pekat dan panas mereka rasakan saat berada di dekat tempat pembakaran, namun mereka tetap khusyuk.

"Ini bentuk rasa syukur dan doa kami menyambut tahun baru besok, segala sesuatu yang telah kami dapatkan ya kami ucapkan syukurnya di sini," ujar Linda, perempuan keturunan Tionghoa yang datang bersama keluarganya ke Wihara Dharma Bakti.

Hingga saat ini, Wihara pun semakin dipadati pengunjung.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved