Breaking News:

Polisi Kembalikan Truk Tangki Pertamina yang Dibajak

Pengembalian ini dilakukan setelah polisi melakukan negosiasi ke massa Aksi Mobil Tangki.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) PT Pertamina Patra Niaga menggelar aksi damai di depan halaman gedung Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019). Mereka menuntut PTUN Jakarta Timur untuk memutuskan sesuai undang-undang terkait perkara upah lembur yang belum dibayarkan serta mempekerjakan kembali 1.095 AMT yang di-PHK massal dan secara sepihak oleh Pertamina Patra Niaga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi mengembalikan dua mobil tangki minyak yang dibajak oleh pendemo kepada pihak Pertamina.

"Kendaraan sudah kita amankan dan akan segera kita kembalikan lagi ke wilayah Plumpang, Jakarta Utara," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Pengembalian ini dilakukan setelah polisi melakukan negosiasi ke massa Aksi Mobil Tangki.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik kendaraan soal pemulangan mobil ini.

"Kami sudah mediasi di sini yang bawa itu semua sudah kita kumpulkan antara transportir dan pihak-pihak terkait termasuk juga massa yang hari ini melaksanakan kegiatan tadi pagi," tutur Harry.

Lebih lanjut dia menyebut terkait masalah pembajakan, telah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara karena lokasi pembajakan adalah di kawasan Jakut. Kondisi sendiri kini dipastikan sudah aman.

Baca: Kritik Program Kartu, Fadli: Nanti ada Kartu Indonesia Bodoh dan Kartu Indonesia Sabar

Seperti diketahui, dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berukuran 32 Kilo Liter (KL).

Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” ujar Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin (18/3/2019).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved