Polsek Cikarang Selatan Bekuk Dua Begal Bersenjatakan Badik, Dua Lainnya Kabur

Mereka berdua berperan sebagai pengemudi sepeda motor, sedangkan dua pelaku yang ditangkap sebagai eksekutor.

Polsek Cikarang Selatan Bekuk Dua Begal Bersenjatakan Badik, Dua Lainnya Kabur
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Senjata badik yang diamankan polisi di Cikarang Selatan, Bekasi dari hasil tangkapan terhadap dua begal hari Minggu (24/3/2019) malam. 

Laporan Reporter Warta Kota, Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Sebanyak dua pelaku begal bersenjata badik di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ditangkap polisi hari Minggu (24/3/2019) malam.

Diketahui, dua pelaku begal bersenjata badik di Cikarang Selatan antara lain HWA alias Kebo (19) dan AS alias Boang (30).

Pihak kepolisian menangkap kedua begal bersenjata badik di Cikarang Selatan setelah dua hari membegal pengendara motor.

Menurut kepolisian setempat aksi dua begal sadis bersenjata badik di Cikarang Selatan terjadi di Kawasan Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Desa Sukadame, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro mengatakan kini polisi mengejar dua pelaku begal sadis di Cikarang Selatan kabur, berinisial EG dan HI.

Mereka berdua berperan sebagai pengemudi sepeda motor, sedangkan dua pelaku yang ditangkap sebagai eksekutor. "Para pelaku ialah kawanan begal sadis, karena meski tidak ada perlawanan mereka lebih dulu melumpuhkan korban menggunakan senjata tajam. Setelah itu harta korban dikuasai," kata Alin pada Senin (25/3/2019). 

Baca: Sentil Nama Nyonya Meneer, Andi Arief Sindir Pidato Jokowi di Jogja

Alin mengatakan, di Jalan Raya Cikarang Cibarusah mereka berhasil mengambil sepeda motor Honda Beat milik Riyanto (27) dan ponsel pintarnya merk Samsung.

Aksinya begitu lancar karena saat itu ban belakang sepeda motor kempis sehingga kendaraan yang ditumpangi tampak oleng. "Saat kejadian, korban berboncengan dengan rekannya Erlina Riyana (21). Merasa ada yang tidak beres, korban berhenti dan mengecek sepeda motornya," ujar Alin.

Baca: Polisi Dalami Dugaan Pelanggaran Pidana Oleh Perusahaan Fintech Pinjaman Online

Alin mengatakan, rupanya para pelaku memanfaatkan peluang itu. Mereka berempat menghampiri korban menggunakan dua unit sepeda motor.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved