Besok, MRT Mulai Beroperasi Komersial

Kamaluddin mengatakan, operasional siap dari segi pembayaran tiket maupun fasilitas lainnya di dalam stasiun dan kereta.

Besok, MRT Mulai Beroperasi Komersial
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) saat uji coba dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI di Jakarta, Senin (18/2/2019). Kereta MRT atau Ratangga akan dibuka untuk komersil antara tanggal 24 - 31 Maret 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, fasilitas di stasiun MRT sudah siap jelang beroperasi komersial mulai Senin (1/4/2019).

Kamaluddin mengatakan, operasional siap dari segi pembayaran tiket maupun fasilitas lainnya di dalam stasiun dan kereta.

"Sudah siap 100 persen ya dari sisi gerbang pembayaran sudah dites Bank Indonesia dan sudah mendapat izin untuk menerima kartu bank. Sudah kontrak dengan masing-masing bank untuk menerbitkan kartu elektronik," kata Kamaluddin saat dihubungi Kompas.com, Minggu (31/3/2019).

Ia mengatakan, petugas sudah menyiapkan uang kembalian untuk pengguna kartu single trip.

"Uang kembalian juga kami sudah siap sudah dimasukkan ke mesin tiket, jadi besok sudah siap," ujarnya.

Pihaknya juga akan mengerahkan petugas di tiap loket pembayaran untuk membantu penumpang yang masih bingung membeli tiket MRT.

Baca: Hari Terakhir Promo Tiket Jetstar Weekend Free Fare Frenzy Jakarta-Singapura cuma Rp 299 Ribu

"Setiap mesin tiket atau loket pembayaran akan ada staf ya, ada lebih dari satu pegawainya. Jadi untuk besok sudah siap personelnya," tutur Kamaluddin.

MRT Jakarta akan beroperasi komersial mulai Senin (1/4/2019). Masyarakat harus membayar dengan kartu harian atau kartu uang elektronik.

Masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).

Tarif MRT bervariasi tergantung jarak yang ditempuh.

Tarif ditetapkan dari Rp 3.000 untuk masuk dan keluar di stasiun yang sama hingga Rp 14.000 untuk perjalanan terjauh yakni Lebak Bulus ke Bundaran HI atau sebaliknya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Lupa, MRT Mulai Beroperasi Komersial Senin Esok!"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved