Kapolsek Cipayung Sebut Kelurahan Lubang Buaya Rawan Kriminalitas

"Lubang Buaya termasuk padat penduduk, ada 12 RW di sana. Dan ya paling rawan di wilayah hukum saya memang Lubang buaya," katanya

Kapolsek Cipayung Sebut Kelurahan Lubang Buaya Rawan Kriminalitas
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolsek Cipayung, Kompol Darmo Suhartono mengungkapkan, kelurahan Lubang Buaya menjadi wilayah yang paling rawan terjadi kriminalitas disamping kawasan yang penduduknya padat.

"Lubang Buaya termasuk padat penduduk, ada 12 RW di sana. Dan ya paling rawan di wilayah hukum saya memang Lubang buaya. Satu, karena perbatasan, dua, luas dan padatnya tadi, lantas banyak kerawanan kriminal kayak tawuran," kata Darmo di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2019).

Baca: Ditemukan Dompet Diduga Milik Begal di Cipayung, Isinya Puluhan Kartu ATM dan STNK

Pernyataan Darmo tersebut saat menanggapi kasus begal yang dilakukan empat pemuda pada Jumat (29/3/2019) di satu toko kosmetik Jalan Albaidho I Kelurahan Lubang sekira pukul 03.00 WIB dan kini buron.

Faktor lain yang mendasari kerawanan di Kelurahan Lubang Buaya yakni jumlah Bhabinkantibmas Polsek Cipayung yang hanya satu personel tak sebanding dengan jumlah warga.

Kerawanan tersebut membuat Tim Rajawali Polres Jakarta Timur gencar melakukan patroli di wilayah Kelurahan Lubang Buaya guna membantu menjaga keamanan.

"Bhabinkantibmas di sana cuman satu. Makannya Tim Rajawali sering patroli di wilayah Kelurahan Lubang Buaya. Dalam beberapa kasus tawuran mereka ikut membantu mengamankan pelaku yang kebanyakan masih remaja," ujarnya.

Perihal perkembangan kasus begal yang membuat dua pegawai toko kosmetik, Catur Setiawan (21) dan Jufri (18) terluka akibat dibacok dua pelaku yang menenteng celurit ukuran besar dan merampas ponsel.

Baca: Diduga Akibat Himpitan Ekonomi, Seorang Warga Cipayung Gantung Diri di Rumah Kontrakannya

Darmo menyebut Unit Reskrim Polsek Cipayung masih berupaya mengumpulkan segala informasi terkait guna meringkus pelaku yang mengenakan masker dan diperkirakan berusia sekira 20 tahun.

"Masih penyelidikan, korban dan saksi sudah kita mintai keterangan. CCTV di lokasi kejadian juga sudah dicek, tapi ternyata pelaku tidak memasang pelat nomor. Wajahnya juga tidak terlihat karena menggunakan masker," tuturnya. 

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Tingkat Kriminalitas Tinggi, Kelurahan Lubang Buaya Jadi yang Paling Rawan di Kecamatan Cipayung

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved