Herman Terobos Perlintasan, Meninggal Tertabrak Kereta Kedua yang Melintas di Kebon Pedes

Petugas perlintasan kereta sudah memperingatkan korban agar tidak menerobos palang pintu karena ada dua kereta yang akan melintas.

Herman Terobos Perlintasan, Meninggal Tertabrak Kereta Kedua yang Melintas di Kebon Pedes
TRIBUN BOGOR/IST
Kondisi motor milik Herman Supriadi setelah tertabrak kereta KRL Commuterline di perlintasan RT 5/6 Kelurahan Kebon Pedes, Kecaman Tanahsareal, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul kronologis Pengendara Yang Tewas Tertabrak KRL, Terobos Palang Pintu Saat Kereta Kedua Melintas, http://bogor.tribunnews.com/2019/05/13/kronologis-pengendara-yang-tewas-tertabrak-krl-terobos-palang-pintu-saat-kereta-kedua-melintas. Penulis: Lingga Arvian Nugroho Editor: Yudhi Maulana Aditama 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Seorang pria bernama Herman Supriadi meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya tertabrak kereta KRL Commuterline di perlintasan RT 5/6 Kelurahan Kebon Pedes, Kecaman Tanahsareal, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com menyebutkan, saat itu volume kendaraan sedang padat.

Petugas perlintasan kereta sudah memperingatkan korban agar tidak menerobos palang pintu karena ada dua kereta yang akan melintas.

Namun korban yang merupakan warga Neglarasari, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara ini diduga nekat menerobos palang pintu ketika kereta pertama sudah melintas.

Hingga akhirnya korban pun tertabrak dan terseret kereta hingga ratusan meter.

Kapolsek Tanahsareal AKP Sarif Samsu membenarkan kejadian tersebut. Dari informasi yang diterimanya dari para saksi, korban menerobos perlintasan kereta.

Baca: Kronologi Kasus Mutilasi Kasir Minimarket di Palembang, Korban Ditemukan Membusuk di Penginapan

"Iya informasi dari para saksi demikian, diduga tertabrak dan terseret kereta api jurusan Bogor-Jakarta ketika sedang melintas," ungkap AKP Sarif.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba yang dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca: Kisah Tentang Suradi, Pengangguran Yang Punya Warisan Lahan 2000 M2 untuk Kolam Ikan dan Lobster

"Betul sudah ditangani oleh aparat setempat, semoga tidak terulang lagi, dan tetap hati-hati saat di perlintasan," katanya.

Ane juga melnjelaskan bahwa PT KCI rutin memberikan sosialisasi dan memngimbau agar pengendara taat aturan dan tidak menerobos palang pintu.

"Sesuai UU 23 tahun 2007 sangat jelas aturannya, imbauan pasti, kita terus lakukan edukasi-edukasi mulai dari sekolah sekolah mengunjungi RT RT setempat," katanya.

Saat ini korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Artikel ini tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul  Kronologi Pengendara Yang Tewas Tertabrak KRL, Terobos Palang Pintu Saat Kereta Kedua

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved