Lebaran 2019

Hari Keempat Lebaran, Kawasan Kota Tua Dibanjiri Pengunjung

Beberapa lokasi yang menarik untuk dijadikan latar foto di kota tua dipadati pengujung seperti Museum Fatahilah dan kali Besar Kota Tua.

Hari Keempat Lebaran, Kawasan Kota Tua Dibanjiri Pengunjung
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
warga yang menghabiskan libur Lebaran memadati kawasan wisata Kota Tua, jakarta, di hari keempat Idul Fitri 1440 H, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan wisata Kota Tua di Jakarta Barat dibanjiri pawa wisatawan yang ingin menghabiskan libur lebaran.

Dari pantauan Wartakotalive.com, sejak siang hingga sore, tampak dipadati pengunjung di beberapa area sudut Kota Tua Jakarta. Selain tidak di pungut biaya, kawasan Kota Tua memang menjadi alternatif liburan sekaligus berfoto bersama kerabat.

Bahkan beberapa lokasi yang menarik untuk dijadikan latar foto di kota tua dipadati pengujung seperti Museum Fatahilah dan kali Besar Kota Tua.

Mereka tidak hanya berfoto tetapi juga berinteraksi satu sama lainnya. Meski suasana terik, nampaknya tak menyurutkan para wisatawan untuk menikmati indahnya bangunan lama ini.

Salah seorang warga Dadang (40) mengatakan kehadirannya ke Kota Tua untuk menghabiskan waktu libur sebelum kembali bekerja pada Senin mendatang.

Ia ingin waktu libur ini dimanfaatkan untuk bersama keluarga.

"Liburan saja menghabiskan waktu sebelum masuk kerja. Sudah dua hari ini saya ajak jalan anak-anak sama istri juga. Kemarin dari Taman Mini sekarang ke Kota Tua. Karena dua lokasi ini biayanya murah, apalagi di kota tidak bayar, kecuali ke Museum," kata Dadang saat ditemui di Kota Tua Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Warga lainnya Atun (40) mengaku memilih kawasan kota tua untuk berlibur karena selain gratis, transportasi menuju Kota Tua mudah.

Apalagi ia merupakan warga Serang, Banten.

"Ini sudah kedua kalinya. Kebetulan memang kami lagi berkunjung ke tempat saudara. Jadi tadi ngobrol-ngobrol lantas jalan-jalan ke sini. Enak suasananya. Walaupun ramai tapi bisa duduk-duduk menikmati sore hari. Karena itu kami pilih sore biar tidak panas," katanya.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved