Mudik Lebaran 2019

Puncak Arus Balik Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Ini

Thofik mengaku belum menerima informasi terkait estimasi kedatangan pemudik yang dijadwalkan bertolak ke Jakarta pukul 07.00 WIB tadi dari kampung hal

Puncak Arus Balik Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Ini
TRIBUN JAKARTA/BIMA PUTRA
Suasana Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik Winantomengatakan puncak kedatangan pemudik di Terminal Kampung Rambutan diprediksi terjadi malam nanti atau Minggu (9/6/2019) dini hari.

Selain karena pekan depan kelas pekerja sudah mulai beraktivitas, prediksi puncak kedatangan pemudik didasari karena belum tibanya pemudik yang mengikuti program mudik gratis Pemprov DKI.

"Sampai siang ini belum ada bus dari program mudik gratis Pemprov DKI yang tiba. Perkiraan kita puncak arus kedatangan mudik malam nanti atau besok, bisa jadi dini hari," kata Thofik di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (8/6/2019).

Meski Terminal Kampung Rambutan direncanakan jadi satu Terminal pemberhentian dalam program mudik gratis Pemprov DKI selain Terminal Pulo Gebang.

Baca: Tak Ada Jaringan Internet, Bocah Ini Meronta-ronta Saat Akan Diajak Mudik ke Kampung Kakeknya

Thofik mengaku belum menerima informasi terkait estimasi kedatangan pemudik yang dijadwalkan bertolak ke Jakarta pukul 07.00 WIB tadi dari kampung halaman.

"Belum ada informasi terkait kedatangan bus yang mudik gratis Pemprov DKI, tapi kita tetap antisipasi. Biasanya beberapa saat sebelum masuk terminal kita terima laporan," ujarnya. 

Baca: Maaf, Tidak Ada Lagi Aplikasi Pre-Installed Facebook di Ponsel-ponsel Keluaran Huawei

Merujuk data Terminal Kampung Rambutan, Thofik menyebut sejak pukul 00.00 WIB hingga 10.30 WIB tadi sebanyak 6.011 pemudik sudah tiba di Jakarta.

Prediksi puncak kedatangan pemudik terjadi saat malam atau dini hari nanti juga karena bus yang memberangkatkan pemudikdari Sumatera belum tiba.

"Dari Sumatera belum semuanya masuk, jadi diperkirakan jumlah penumpang masih terus bertambah sampai malam nanti. Tapi sejauh ini kita belum terima laporan adanya keterlambatan bus yang datang," tuturnya.

Sebagai informasi, pada Kamis (30/5/2019) lalu Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 17.427 pemudik ke 10 kota tujuan dengan titik awal keberangkatan dari Monas, Jakarta Pusat.

Merujuk https://mudikgratis.jakarta.go.id/, keberangkatan 17.427 pemudik itu dijadwalkan hari ini dari terminal masing-masing daerah menuju Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulo Gadung.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Puncak Kedatangan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Nanti Malam

Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved