Kesan Warga yang Kembali Nikmati CFD Setelah Lebaran

Secara rutin, Pratama mengaku berolahraga saat akhir pekan juga menjadi bagian dari rutinitasnya dalam menurunkan berat badan

Kesan Warga yang Kembali Nikmati CFD Setelah Lebaran
Fitri Wulandari
Masyarakat ibukota merindukan momen Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019) pagi, setelah libur Lebaran 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sepekan menjalani Libur Lebaran 2019, banyak masyarakat ibukota yang merindukan momen hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Seperti yang disampaikan Pratama (33), laki-laki warga Serpong yang sengaja menyambangi kawasan tersebut sejak Subuh.

Ia pun memarkirkan kendaraannya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, kemudian berlari kecil menuju kawasan CFD.

Keringatnya pun terlihat mengucur dari keningnya, sesekali ia pun menyeka keringatnya itu menggunakan handuk kecil yang sengaja ia bawa.

"Kangen banget CFD, padahal baru seminggu lah ya, tapi kan saya biasa olahraga di sini kalau lagi weekend begini," ujar Pratama, di depan Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019) pagi.

Meskipun jauh dari rumah, namun lokasi CFD berdekatan dengan kantornya bekerja.

Sehingga ia merasa hal itu bukan merupakan masalah.

"Ya kantor saya kan di kawasan ini, jadi tuh ya biasa aja karena memang saya terbiasa berolahraga di sini, walaupun rumah saya di Serpong," kata Pratama.

Secara rutin, Pratama mengaku berolahraga saat akhir pekan juga menjadi bagian dari rutinitasnya dalam menurunkan berat badan yang ia anggap agak berlebih.

"Ini saya rutin olahraga lari-lari kecil gini saat akhir pekan, mau itu di sekitar rumah atau saat CFD, yang penting bisa membakar kalori. Karena jujur nih badan saya agak gemuk ya, jadi ya agak terganggu kalau beraktivitas," jelas Pratama.

Pratama menjadi salah satu warga yang merindukan momen CFD di kawasan Ring 1 setelah libur Lebaran yang berlangsung hingga akhir pekan lalu.

Saat ini, masih banyak warga ibukota yang beraktivitas di kawasan CFD Jakarta Pusat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved