Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

PLN Jamin Aliran Listrik Wilayah Depok Normal 100 Persen

Pihak Perusahaan Listrik Negara atau PLN UP3 Depok Jawa Barat pastikan aliran listrik di wilayah Depok normal 100 persen hari ini

PLN Jamin Aliran Listrik Wilayah Depok Normal 100 Persen
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga beraktifitas menggunakan penerangan lilin dan lampu darurat, di wilayah Karet Tengsin Jakarta, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pada hari ini aliran listrik di Depok normal 100 persen dan PLN Depok siap terima aduan masyarakat jika ternyata masih ada pemadaman listrik di wilayah Depok.

Pihak Perusahaan Listrik Negara atau PLN UP3 Depok Jawa Barat pastikan aliran listrik di wilayah Depok normal 100 persen hari ini.

Diketahui, nyaris dua hari Kota Depok dan sekitarnya padam listrik.

Sebab, kini sudah bisa menggunakan aliran listrik usai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pelabuhan Ratu, Lontar, Labuhan, Cilegon, Muarakarang, dan Tanjung Priok beroperasi kembali.

"Betul hari ini sudah bisa 100 persen menyala aliran listriknya terkait gangguan dan pemadaman listrik kemarin," ujar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi PLN UP3 Depok, Setiyo Budiono saat dikonfirmasi.

Baca: Benarkah Pohon Menjadi Pemicu Listrik Padam Massal?

Lebih lanjut, Budi juga mengatakan bagi warga Depok yang masih mengalami pemadaman atau gangguan listrik silakan mengadu ke call center PLN di nomor 123.

Pasalnya, meski PLTU sudah beroperasi, tidak menutup kemungkinan 'mati lampu' masih bisa terjadi jika ada beberapa masalah jaringan.

"Kan pembangkit listrik sudah semua menyala, tapi kami kan tidak tahu apakah sewaktu-waktu padam lagi karena sistem jaringan lokal maka bisa lapor ke kami," kata Budi.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved