Sanbut HUT Kemerdekaan, Penumpang Commuter Line Diberi Fasilitas Selfie Baju Daerah

Tampilan kereta ini tak jauh berbeda dengan kereta lain jika dilihat dari luar, hanya saja yang membedakan dekorasi tematik merah putih pada interior

Sanbut HUT Kemerdekaan, Penumpang Commuter Line Diberi Fasilitas Selfie Baju Daerah
Wartakota/Feri Setiawan
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Senin (5/8/2019) Pagi ini perjalanan KRL Commuter Line dan Kereta Api jarak jauh kembali normal setelah malam sebelumnya sempat terhenti karena dampak pemadaman listrik. (Warta Kota/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya memberikan harga istimewa, memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), juga menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik dengan warna dominan merah putih.

Langkah ini dilakukan PT KCI untuk memeriahkan HUT RI 17 Agustus mendatang, selain itu, penerapan dekorasi tematik ini merupakan pertama kali yang dilakukan oleh PT KCI.

Tampilan kereta ini memang tak jauh berbeda dengan kereta lainnya jika dilihat dari luar, hanya saja yang membedakan dekorasi tematik merah putih pada bagian luarnya.

Sedangkan bagian dalam tidak ada perbedaan hanya beberapa hiasan dekorasi tulisan menyambut HUT Kemerdekaan RI.

KCI dalam hal ini juga mengajak artis ternama Boy William untuk menjajal kereta itu dan sekaligus menghadiri acara ngopi bareng bersama direksi KRL hingga komunitas KRL.

Ada sebanyak 10 kereta yang didekorasi tematik dalam satu rangkaian, di dalam rangkaian itu terdapat scan QR code yang dapat digunakan para penumpang.

Baca: Ditemani Vlogger, Menteri Budi Karya Naik Commuter LIne ke Stasiun Telaga Murni Bekasi

"Menarikanya pada bagian pegangan tangan di dalam kereta terdapat scan QR code yang dapat digunakan penumpang untuk selfie dengan berbagai baju ada dari seluruh Indonesia," kata Direktur KCI, Wiwik Widayanti, Kamis (15/8/2019).

Menurut Wiwik, kehadiran kereta tematik merah putih ini merupakan hasil kerja sama antara PT KCl dengan mitranya dalam segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT Alternative Digital Media Group, 3M, dan Ritrama.

Iklan di bagian luar dan dalam KRL serta pada PID merupakan salah satu bentuk bisnis non angkutan penumpang dari PT KCI.

Bahkan melalui branding di bagian luar kereta, promosi ini juga dapat dilihat oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, Cikarang, hingga Rangkasbitung yang wilayahnya dilintasi KRL Commuter Line.

"Ruang iklan ini merupakan solusi kreatif bagi para pelaku usaha yang hendak memperkenalkan produknya kepada sekitar 1 juta penumpang KRL setiap harinya," ucapnya. 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved