Aliran Listrik di Kawasan Bandengan Sore Ini Masih Belum Menyala

"Tadi PLN katanya listrik akan menyala 30 menit lagi, tapi sampai sekarang masih belum juga menyala," ujar Heni.

Aliran Listrik di Kawasan Bandengan Sore Ini Masih Belum Menyala
KOMPAS Images/ANDREAN KRISTIANTO
Perahu karet melintas di PLTU Muara Karang yang terendam banjir Jakarta Utara, Jum'at (18/1/2013). Akibat banjir yang melanda Ibu Kota, PLTU Muara Karang terendam banjir setinggi 1,5 meter. Banjir mengakibatkan pembangkit listrik utama yang memasok sebagian wilayah Jakarta tersebut tidak dapat beroperasi optimal. KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski PT PLN menyatakan aliran listrik yang padam di sebagian Jakarta dan Tangerang sore ini sudah mulai menyala, nyatanya masih ada wilayah di DKI Jakarta yang hingga pukul 5 sore ini masih belum menyala aliran listriknya.

Seperti dituturkan Heni kepada Tribunnews, Rabu (28/8/2019) sore. Karyawati di sebuah perusahaan telekomunikasi ini mengatakan, kantornya masih menggunakan genset untuk mengaliri kebutuhan lampu dan peralatan kantor yang menggunakan sumber energi listrik.

"Tadi PLN katanya listrik akan menyala 30 menit lagi, tapi sampai sekarang masih belum juga menyala," ujar Heni.

Sebelumnya, Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengklaim, 11 gardu induk dan pembangkitan Muara Karang sudah dinormalkan pada pukul 15.43 WIB. 

Baca: Listrik di Jakarta dan Tangerang Sore Ini Mulai Normal Setelah 11 Gardu Induk Berhasil Dinyalakan

Pihaknya memastikan seluruh wilayah yang pada siang ini terjadi pemadaman sudah kembali normal. 

"Semua pelanggan sudah nyala kembali dan seluruh pembangkit di Muara Karang beroperasi dengan baik," kata Dwi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/8/2019).

Sebelumnya, Dwi mengatakan bahwa pemadaman listrik itu terjadi lantaran adanya gangguan pada sub sistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB.

Pemadaman listrik terjadi di sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tanggerang Selatan. "PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi," ungkap Dwi.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved