Riza Villano Daftar PSI Maju Sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Riza Villano didampingi istrinya resmi mendaftar ke PSI untuk menjadi Wali Kota Tangsel, pada Jumat (20/9/2019), pukul 10.00 WIB.

Riza Villano Daftar PSI Maju Sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan
Istimewa
Riza Villano bergabung di PSI guna maju dalam bakal calon wali kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan (Tangsel) percaya diri menghadapi Pilwakot Tangsel, meski hanya meraih empat kursi di dewan pada Pileg kemarin.

Partai pimpinan Grace Natalie ini secara terbuka telah membuka konvensi untuk memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Riza Villano didampingi istrinya resmi mendaftar ke PSI untuk menjadi Wali Kota Tangsel, pada Jumat (20/9/2019), pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan 70 persen masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta.

Oleh karenanya, ia berjanji akan memberikan terobosan baru, salah satunya dengan membuka industri.

"Bertambahnya populasi di Tangerang Selatan dalam beberapa dekade, sementara kebutuhan tenaga kerja di kota besar seperti Jakarta juga terbatas dengan banyaknya imigran dari daerah lain," ujar Riza, dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2019).

Baca: Keluarga Sempat Telepon Sebelum Ririn dan Bayinya Ditemukan Meninggal, Tapi yang Menjawab Ibu Kos

Menurutnya, Tangerang Selatan sebenarnya memiliki posisi strategis lantaran berdampingan dengan Jakarta, Depok dan Bogor.

Riza juga berjanji akan menjadikan Tangerang Selatan sebagai ibu kota mahasiswa, industri film dan teknologi digital.

"Saya akan menjadikan Tangsel sebagai destinasi belajar mengalahkan Jogjakarta, membawa institusi pendidikan internasional untuk membuka kampus di Tangerang Selatan dan membangun perguruan tinggi negeri yang terafiliasi dengan institusi luar negeri," kata dia.

Melihat perkembangan industri film, ia juga bertekad untuk menjadikan Tangsel sebagai pusat industri film dengan nama Mollywood.

Riza Villano
Riza Villano (Ist)
Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved