Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Polisi Sisir Kawasan Senayan Dini Hari Tadi, Ciduk Sekelompok Orang

Polisi menyisir sejumlah lokasi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (25/9/2019) dini hari.

Polisi Sisir Kawasan Senayan Dini Hari Tadi, Ciduk Sekelompok Orang
TRIBUN/DANY PERMANA
Mahasiswa dari berbagai almamater terlibat bentrok dengan aparat Kepolisian usai berunjuk rasa di depan Gedung Parlemen DPR-MPR Jakarta, Selasa (24/9/2019). Mahasiswa menuntut agar RKUHP dan RUU KPK dibatalkan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian melakukan sweeping dan menangkap sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan pasca-demonstrasi mahasiswa yang terjadi pada Selasa (24/9/2019) malam.

Polisi menyisir sejumlah lokasi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (25/9/2019) dini hari.

Setelah melihat orang yang dianggap mencurigakan, polisi kemudian mencokok mereka.

Berdasarkan pengamatan, salah satunya terjadi di sekitar Jalan Patal Senayan. Sekitar pukul 00.23 WIB, sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor dicokok.

Sejumlah aparat berseragam dengan rompi bertuliskan "Polisi" setidaknya menangkap 4-5 orang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan, di sekitar Jalan Patal Senayan.

Ada juga beberapa orang yang melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Polisi memperlakukan orang yang ditahan itu dengan kasar. Mereka kemudian dibawa ke kendaraan.

Baca: Aksi Anarkis Massa Berlangsung Lewat Dini Hari di Sekitaran Gedung DPR

"Sudah, jangan sandiwara. Cepat naik," kata polisi itu. ''Ampun, Pak.. Ampun, Pak," ujar seorang pemuda yang dibawa polisi.

Saat berupaya mengambil video dan foto, seorang berpakaian preman yang mengaku polisi secara kasar berusaha mencegah kerja jurnalistik yang kami lakukan.

"Mau wartawan, mau apa, jangan ambil foto dulu! Ini jajaran kepolisian," kata orang itu dengan intonasi tinggi.

Setelah memperlihatkan identitas pers, polisi itu juga tetap membentak dan meminta agar tidak mengambil foto dan video.

Hingga pukul 02.00 WIB, di sekitar Palmerah dan Senayan masih terjadi keramaian. Massa masih berkumpul dan melempari polisi dengan batu yang berjaga di bagian belakang Gedung DPR.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rabu Pukul 00.30, Polisi "Sweeping" Senayan dan Cokok Orang yang Diduga Pelaku Rusuh ".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved