Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer Bakal Dilibatkan Kemenpora di Kegiatan Kepemudaan

Peranan dan eksistensi Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD) sebagai mitra dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga

Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer Bakal Dilibatkan Kemenpora di Kegiatan Kepemudaan
dok. APAD
Memory of Understanding (MoU) antara APAD dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peranan dan eksistensi Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD) sebagai mitra dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga yang diadakan Pemerintah bakal semakin jelas.

Hal itu dibuktikan dengan telah ditandatanganinya Memory of Understanding (MoU) antara APAD dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Raden Isnanta selaku Deputi III Pembudayaan Olahraga (Kemenpora) yang didampingi Selamet Raharjo yang kini menjabat sebagai Plt Asisten Deputi Sentra Pembudayaan Olahraga (Kemenpora) dan Maya Angkasa yang merupakan Ketua Umum (Ketum) APAD.

Dikatakan Raden Isnanta, pihaknya menaruh harapan besar terjadap APAD, agar bisa menjalin kerjasama dengan hasil maksimal.

"Selain itu juga berkesinambungan dan tentu saja sesuai apa yang disepakati bersama," ungkap Raden Isnanta, usai penandatangani MoU.

Pada bagian lain, disebutkan pula bahwa Kemenpora bakal melibatkan APAD untuk berbagai acara kepemudaan dan olahraga ke sejumlah daerah di Indonesia.

Namun masih harus menunggu Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat Walikota dan Kabupaten.

Sedangkan Maya Angkasa mengatakan bahwa untuk lebih mensinergikan kemitraaan dengan Kemenpora, bakal dilakukan pembenaan secara organisasi.

Apa itu? Pihaknya bakal melaunching APAD New di Hotel The Westin, Kuningan, Jakarta Selatan. Tekadnya, APAD harus merekrut anak-anak muda yang berkualitas dan profesional.

"Selama ini sudah ada seratusan anggota APAD yang teriventarisir. Nah, ini sedang dibenahi, agar merekrut anggota dari kalangan anak muda. Tentu yang memiliki kualitas SDM dan sekaligus profesional," ungkap Ketum APAD seraya menyebut tak lama lagi bakal punya acara di Cijantung bersama kesatuan Koppasus serta didukung pihak Kemenpora.

Karena itu, Maya Angkasa mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang didapat.

"Tentu kami bangga, bahagia serta berharap bisa menghasilkan hal positif. Prinsipnya, kami juga siap menjaga amanah dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa maupun negara atas kepercayaan dari kantor Kemenpora," jelasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved