Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Pascapelantikan Jokowi-Ma'ruf, 150 Meter Kubik Sampah Dihasilkan dari Dua Lokasi

Jumlah sampah dari kawasan Medan Merdeka dan sekitar Gedung DPR/MPR sebanyak 150 meter kubik

Pascapelantikan Jokowi-Ma'ruf, 150 Meter Kubik Sampah Dihasilkan dari Dua Lokasi
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Sejumlah anggota Pramuka memungut sampah seusai peluncuran Gerakan Pungut Sampah (GPS) bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung di arena Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019). Kegiatan bersih-bersih tersebut akan dilakukan rutin setiap Minggu di sepuluh lokasi pusat keramaian di Kota Bandung selama tiga bulan berturut-turut dari Oktober hingga Desember 2019. Selanjutnya akan dilanjutkan oleh masing-masing Kwartir Ranting. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta total membersihkan 150 meter kubik sampah pascapelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10).

Ratusan meter kubik sampah itu terkumpul dari beberapa lokasi, semisal kawasan sekitar gedung DPR/MPR, dan kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Karena sebagaimana diketahui, gedung kompleks parlemen adalah lokasi utama pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024.

Baca: Pentingnya Omnimbus Law untuk Perbaiki Tata Kelola Regulasi

Sementara kawasan patung kuda dijadikan lokasi pusat konsentrasi relawan mengadakan syukuran inagurasi pelantikan tersebut.

"Jumlah sampah dari kawasan Medan Merdeka dan sekitar Gedung DPR/MPR sebanyak 150 meter kubik. Pengurangan 7,5 meter kubik dengan residu 142,4 meter kubik," kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta Andono Warih saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Andono juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada fasilitas umum yang rusak meski ribuan massa memenuhi ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu kemarin. Begitu juga dengan tanaman yang ada di sekitar kawasan tersebut.

"Situasi terkendali dan aman," ujar dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved