Pilot Gadungan Ditangkap Setelah Menipu Pencari Kerja yang Ingin Jadi Pilot Garuda

Menyaru sebagai seorang pilot di maskapai Garuda Indonesia, seorang pria asal Bekasi dicokok petugas keamanan Garuda

Pilot Gadungan Ditangkap Setelah Menipu Pencari Kerja yang Ingin Jadi Pilot Garuda
theconversation.com
Ilustrasi pilot 

TRIBUNNEWS.COM -- Menyaru sebagai seorang pilot di maskapai Garuda Indonesia, seorang pria asal Bekasi dicokok petugas keamanan Garuda karena melakukan penipuan.

Pelaku berinisial AMA yang lahir pada tahun 1996 dan bertempat tinggal di Bekasi.

Petugas juga turut mengamankan dari pelaku antara lain ID Card Pilot yang dipalsukan serta seragam pilot yang dibeli dari pasar bebas.

Adapun modus penipuan tersebut dilakukan dengan memalsukan kartu identitas karyawan Garuda Indonesia dan mengaku mengenal pejabat di Garuda Indonesia.

"Pelaku juga mengaku dapat membantu para calon pilot untuk dapat bekerja di Garuda," kata VP Corporate Comunication Garuda, Ikhsan Rosan dalam keterangan persnya, Jumat (15/11/2019).

Baca: Atta Halilintar Geram, Orang Ngaku Namanya Minta Uang Bayar Utang ke Adik Mendiang Julia Perez

Baca: DPR Minta Menhub Perhatikan Isu Garuda vs Sriwijaya dan Harga Tiket Pesawat

Baca: Ketua Arisan Diduga Kabur Bawa Uang Rp 10 Miliar, Puluhan Warga Datangi Mapolres Tulungagung

Garuda akan terus memantau dan bekerja sama dengan aparat penegak hukum terkait dengan proses hukum yang sedang berlangsung.

Bersama ini kami juga tegaskan bahwa Garuda Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun selama proses rekrutmen berlangsung.

Seluruh biaya transportasi dan akomodasi selama proses rekrutmen ditanggung oleh pihak peserta masing-masing.

Informasi mengenai kegiatan rekrutmen akan disampaikan hanya melalui website karir resmi Garuda Indonesia di http://career.garuda-indonesia.com atau melalui media sosial resmi Garuda Indonesia.

Bagi kandidat karyawan yang memenuhi syarat untuk maju ke tahapan berikutnya akan diinformasikan lebih lanjut melalui e-mail resmi rekrutmen Garuda Indonesia yaitu recruitment@garuda-indonesia.com untuk rekrutmen pegawai darat, fatraining@garuda-indonesia.com untuk rekrutmen awak kabin, dan pilot.recruitment@garuda-indonesia.com atau operationtraining@garuda-indonesia.com untuk rekrutmen penerbang.

Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami oeh para peserta rekrutmen terkait dugaan upaya penipuan yang dilakukan dalam proses rekrutmen dan seleksi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati jika menemukan informasi rekrutmen palsu yang mengatasnamakan Garuda," jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan rekrutmen dan seleksi penerimaan pegawai Garuda Indonesia yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan di atas dapat dilaporkan kepada Garuda Indonesia di nomor telepon (021) 2560-1042, (021) 2560-1038 atau e-mail ke recruitment@garuda-indonesia.com.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved