Dukung Layanan Paspor Keliling di Jakpus, Smartfren Siapkan Sarana dan Prasarana Telekomunikas

Paspor anak, dengan syarat e-KTP kedua orang tua, Kartu Keluarga, Akta lahir anak dan buku nikah orang tua.

Dukung Layanan Paspor Keliling di Jakpus, Smartfren Siapkan Sarana dan Prasarana Telekomunikas
Istimewa
Marco Sumampouw, Direktur Smartfren, Bersama Alvian Bayu, Kasi TI dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus passport. 

TRIBUNNEWS.COM -- Dukung layanan paspor keliling, Smartfren menyiapkan sarana dan prasarana perangkat telekomunikasi untuk mendukung Pelayanan Paspor Keliling yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Pusat.

Pelayanan paspor keliling kali ini hadir di Lippo Mall Plaza Semanggi dari tanggal 18 – 21 November 2019. Pelayanan dimulai dari pukul 09.00 – 15.00.

Pelayanan meliputi pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku dan hanya melayani pemohon yang telah mendaftar melalui aplikasi Layanan Paspor Online dengan membawa persyaratan e- KTP, KK, Akta Kelahiran/Buku Nikah.

Untuk penggantian paspor cukup dengan e-KTP dan paspor lama. Paspor anak, dengan syarat e-KTP kedua orang tua, Kartu Keluarga, Akta lahir anak dan buku nikah orang tua.

Baca: Pemuda Tendang Orangtua Hingga Tersungkur, 'Koe Mbiyen Wes Ngajar Aku, Padakne Aku Ora Kelingan'

Baca: Mahfud MD Tak Menyangka Prabowo Jadi Menhan

Baca: KPAI Dukung Program Sertifikasi Perkawinan Bagi Calon Pengantin

Kasi TI dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Alvian Bayu Indra Yudha, mengatakan hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, dengan jarak yang lebih dekat, kami menjemput bola istilahnya.

Agar memudahkan masyarakat yang tidak berkesempatan ke kantor imigrasi. Dengan konsep bus pembuatan paspor keliling, kami yakin masyarakat akan senang dengan kegiatan ini," ucap Bayu dalam keterangan persnya, Rabu (20/11/2019).

Sementara, kegiatan ini juga didukung oleh Smartfren yang berkontribusi memberikan dan menjaga stabilitas konektivitas jaringan. Tujuannya, agar pelayanan lebih cepat dan efisien.

Selain mendukung sarana telekomunikasi, Smartfren menawarkan Kartu Perdana Prepaid Smartfren Roaming yang dapat digunakan di luar negeri.

Ada dua yang ditawarkan, Kartu Perdana Roaming Singapura-Malaysia dengan harga Rp 60 ribu dengan benefit 1GB internet roaming berlaku untuk 3 hari.

Kedua, Kartu Perdana Roaming Asia Pasific seharga Rp 160 ribu dengan benefit 2GB berlaku selama 7 hari dengan jangkauan roaming di 15 negara, antara lain Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Thailand, Australia, Taiwan, Malaysia, Brunei, Philipina, Macau, Japan, Selandia Baru, India dan Bangladesh. Kartu Perdana Roaming ini tersedia di Galeri Smartfren terdekat.

“Kami senang dapat bekerjasama yang dilakukan dengan pihak Imigrasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membuat paspor. Begitupun kami juga bisa berkontribusi bagi para traveler dengan menyediakan Kartu Perdana Smartfren Roaming agar dapat dengan mudah digunakan di tujuan,” jelas Marco Sumampouw, Direktur Smartfren.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved