Breaking News:

Air Terjun yang Mendadak Muncul di Bekasi Dipicu Pengerjaan Pipa Drainase yang Belum Selesai

'Air terjun' terjadi karena pengerjaan pipa drainase dan parapet menuju saluran bawah ruas Tol Becakayu belum selesai.

INSTAGRAM
Limpas air yang turun dari Jalan Tol Becakayu di dekat Kota Bintang, Bekasi, saat hujan deras mengguyur kawasan itu, Kamis (21/11/2019) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Limpasan air terjun dari ruas Tol Becakayu seksi 2A wilayah Bekasi saat hujan deras Kamis (21/11/2019) kemarin.

Hal itu terjadi karena pengerjaan pipa drainase dan parapet menuju saluran bawah ruas Tol Becakayu belum selesai.

Kepala Divisi III PT Waskita Karya Dono Parwoto selaku kontraktor proyek Tol Becakayu mengatakan, pihaknya kini sedang berupaya memasang pipa drainase dan parapet ke saluran bawah tol.

"Di samping pemasangan pipa, sambil melaksanakan penyelesaian parapet limpasan dari atas, kami atasi dengan pengaman dengan memasang terpal."

"Kalau parapetnya tidak bisa hari ini karena kan butuh proses pengecoran, kalau yang hari ini adalah penanganan pipa saluran ke bawah," kata Dono saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (22/11/2019).

Baca: KPK Usut Korupsi Subkontraktor Fiktif Lewat Staf Keuangan Waskita Karya

Direktur Tekni dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Ayuda Prihantoro mengatakan, pihaknya juga mengerahkan pompa di titik limpasan air.

Pompa akan langsung menyedot air yang menggenang di Jalan Raya Kalimalang.

Baca: 5 Tips Traveling Aman ke Air Terjun, Direkomendasikan Datang di Pagi Hari

"Penanganan yang sudah dilakukan adalah dengan pembersihan dan mengerahkan pompa di lokasi kejadian."

"Selain itu kami selaku pemilik konsesi akan melakukan pelebaran drainage existing dan akan segera dieksekusi berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mencegah terulangnya genangan," ujar Ayuda.

Sebelumnya, limpasan air terjun dari ruas Tol Becakayu seksi 2A wilayah Bekasi saat hujan deras pada Kamis kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Hal itu menyebabkan pengendara sulit melintas Jalan Raya Kalimalang karena limpasan air, ditambah genangan air melanda wilayah tersebut.

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul  Tangani Limpasan 'Air Terjun' di Jalan Kalimalang, Ini yang Dilakukan Kontraktor Tol Becakayu

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved