Polisi Cari Terduga Orangtua yang Telantarkan Bayi Grace di Bekasi

"Kita masih mencari dan melakukan penyelidikan terhadap siapa orangtua si bayi itu," ujar Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota

Polisi Cari Terduga Orangtua yang Telantarkan Bayi Grace di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Warga menggendong bayi perempuan yang ditinggalkan orangtuanya di dalam kardus di pinggir Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019). Grace, nama bayi perempuan itu sudah dibawa ke Polsek Bekasi Timur 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASIPolres Metro Bekasi Kota mulai mengusut tuntas mencari sepasang muda-mudi di balik penemuan bayi dalam kardus di depan Panti Asuhan Rumah Shalom, Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019).

Ketika ditemukan, bayi itu disimpan dalam kardus berisi pakaian lengkap, selimut, bedak, dan popok, serta secarik surat wasiat "penitipan" untuk petugas panti asuhan.

Baca: Grace, Bayi Malang yang Ditelantarkan Orangtuanya Ditemukan di Dalam Kardus Bersama Surat Wasiat

"Kita masih mencari dan melakukan penyelidikan terhadap siapa orangtua si bayi itu," ujar Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis siang.

Pencarian ini berangkat dari keterangan saksi kunci, LA (18) sebagai penemu yang sempat memergoki kedua pelaku yang membuang bayi.

Keduanya sempat mondar-mandir di depan warung LA pada Kamis pagi, sambil membawa kardus.

Kebetulan, warung LA terletak hanya 50 meter di sisi seberang panti asuhan itu.

Dari keterangan LA, diketahui bahwa kedua pelaku masih belia.

"Masih muda, yang cewek seumuran saya. Putih, cakep, rambutnya lurus. Mukanya jelas soalnya enggak pakai helm, helmnya helm Go-jek dipegang tangan kanan. Kardusnya di tangan kiri," ungkap LA kepada Kompas.com, Kamis.

"Yang cowok paling umur 20. Hitam, manis," kata dia.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved