Perbakin Komentari Pengemudi Lamborghini Bergaya Koboi saat Ketemu Pelajar di Kemang

Pengemudi Lamborghini berinisial AM yang terdaftar sebagai anggota Perbakin mengaku memiliki senjata api untuk melindungi diri.

Perbakin Komentari Pengemudi Lamborghini Bergaya Koboi saat Ketemu Pelajar di Kemang
ISTIMEWA/Dokumentasi Kasat Polres Metro Jakarta Selatan
Kasat Reskrim Polres Jaksel Andi Sinjaya Ghalib dengan Lamborghini milik AM. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) menegaskan, anggotanya tak boleh membawa senjata api ke rumah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Perbakin DKI Jakarta, Irjen Pol Setyo Wasisto.

Menurut Setyo, semua senjata milik anggota Perbakin disimpan di gudang. Senjata itu hanya dibawa oleh anggota Perbakin untuk latihan menembak.

"Semua senjata (anggota) Perbakin itu ada di gudang. Yang bisa dipastikan adalah tidak ada senjata yang bisa keluar dari gudang kecuali untuk latihan," kata Setyo saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019).

Setyo juga mengungkapkan anggota Perbakin memiliki senjata api untuk keperluan olahraga.

Sebelumnya, pengemudi Lamborghini berinisial AM yang terdaftar sebagai anggota Perbakin mengaku memiliki senjata api untuk melindungi diri.

"Kita enggak ada (ijin bela diri). Kalau senjata bela diri bukan di Perbakin karena Perbakin untuk olahraga," ungkap Setyo.

Sebelumnya diketahui, AM menodongkan senjata api dan menembakkan tembakan ke udara terhadap dua pelajar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12/2019).

Baca: Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol ke Pelajar, Pakai Narkoba, Mobil Disita dan Dipenjara

Peristiwa itu berawal ketika AM melintas dengan mengendarai mobil Lamborghini oranye bernomor pelat B 27 AYR di kawasan Kemang.

Saat melintas, AM bertemu dengan dua orang pelajar yang sedang berjalan kaki. Kedua pelajar itu pun melontarkan kalimat "Wah, mobil bos nih!".

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved