Breaking News:

Banjir di Jakarta

Mobil Terendam Banjir? Pastikan Miliki Polis Asuransi Ini agar Bisa Tercover

Ia pun menjelaskan ada dua jenis polis asuransi yang harus diketahui oleh para nasabah

Tribunnews/JEPRIMA
Puluhan kendaraan hancur pasca banjir yang merendam kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Sebelumnya diketahui bahwa kawasan tersebut diterjang banjir dengan ketinggian air mencapai lima meter yang membuat ratusan rumah warga nyaris tenggelam dan yang terlihat hanya bagian atap. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang terus mengguyur ibu kota sejak malam pergantian tahun 2019 membuat banyak wilayah di Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya dilanda banjir.

Hal ini tentu saja menimbulkan kerugian, baik jiwa maupun materiil.

Baca: BMKG: Hujan Lebat Jabodetabek Masih Berpotensi Terjadi Hingga Sepekan ke Depan

Satu di antaranya yang menjadi perhatian adalah banyaknya kendaraan milik warga, baik roda dua maupun roda empat yang terjebak dan terendam bahkan terseret arus banjir yang deras di sejumlah titik di ibu kota.

Tribunnews pun mencari informasi terkait bagaimana cara para pemilik kendaraan ini agar bisa mengklaim asuransi untuk kendaraan, khususnya mobil yang terkena musibah.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor pun membeberkan prosedur yang bisa dilakukan oleh para pemilik kendaraan ini untuk mendapatkan klaim asuransi atas musibah yang menimpa mobil mereka.

Ia pun menjelaskan ada dua jenis polis asuransi yang harus diketahui oleh para nasabah.

Tentunya jika ingin mengklaim asuransi untuk mobul yang terendam banjir, para nasabah harus mengetahui mereka memiliki polisi asuransi standar yang ditambah perluasan risiko seperti banjir.

Karena polis asuransi standar yang tidak menyertakan risiko lainnya seperti banjir, hanya akan meng-cover kasus kecelakaan mobil saja.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved