Banjir di Jakarta

Kunjungi Posko di Benhil, Panglima TNI Minta yang Sakit Lapor ke Petugas

anglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi posko pengungsian warga RT 13 RW 6 di Bendungan Hilir (Benhil)

Kunjungi Posko di Benhil, Panglima TNI Minta yang Sakit Lapor ke Petugas
TRIBUNNEWS.COM/Vincentius Jyestha
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau posko pengungsian warga di kawasan Benhil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi posko pengungsian warga RT 13 RW 6 di Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Lokasi tersebut merupakan lokasi kedua yang ditinjau Hadi bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, setelah meninjau PLN Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, di Jakarta Barat.

Pantauan Tribunnews.com, Hadi dan Idham tiba di Benhil sekira pukul 10.29 WIB.

Saat keduanya tiba, terlihat sejumlah anggota TNI dan Polri tengah memindahkan sampah yang terseret banjir dari lokasi ke sebuah truk.

Dua jenderal bintang empat tersebut kemudian berbincang sebentar di sebelah posko terpadu penanggulangan bencana yang terpampang di Benhil.

Tak lama, keduanya kemudian menyambangi posko pengungsian para warga. Dari jauh, terdengar sayub-sayub suara nyanyian warga diiringi tepuk tangan.

Ternyata para warga yang mengungsi tengah menyanyikan lagu dengan lirik ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI-Polri. Para warga menyanyi dipandu oleh seorang polwan.

Ketika melihat dan mendengar nyanyian warga Benhil, senyum mengembang dari raut wajah Hadi dan Idham. Mata Hadi kemudian menyisir dari sisi kiri ke kanan melihat warga yang tengah duduk lesehan.

Baca: Smesco Indonesia Buka Posko Darurat Banjir, Bantuan Berdatangan

Setelahnya, Hadi berbincang dan meminta warga untuk langsung melapor ke petugas apabila merasa sakit.

"Yang penting pada bisa selonjoran. Kalau sakit langsung lapor ke petugas ya," ujar Hadi, kepada ratusan warga pengungsi, Jumat (3/1/2020).

Hadi juga menyebut dirinya bersama Kapolri menyerahkan bantuan kepada warga agar dapat meringankan beban atas musibah yang menimpa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak, kopi, teh hingga mie instan. "Saya dan Kapolri menyerahkan bantuan, mudah-mudahan bisa mengurangi beban atas cobaan ini," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri antara lain Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, hingga Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved