Banjir di Jakarta

Sambangi Kampung Pulo, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Ingin Pastikan Situasi Terakhir

Gatot mengatakan pihaknya ingin memastikan dan melihat kondisi warga serta situasi terakhir di kawasan tersebut. Terutama setelah air surut.

Sambangi Kampung Pulo, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Ingin Pastikan Situasi Terakhir
Lusius Genik
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya TNI di Kampung Pulo Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kawasan yang terdampak banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). Gatot didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono.

Gatot mengatakan pihaknya ingin memastikan dan melihat kondisi warga serta situasi terakhir di kawasan tersebut. Terutama setelah air surut.

"Kita ingin memastikan, melihat kondisi situasi terakhir. Kita lihat air sudah turun, mudah-mudahan cepat surut," ujar Gatot, di lokasi, Jumat (3/1/2020).

Baca: Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Jakarta & Sekitarnya Menurut BMKG, Waspada Wilayah yang Diguyur Hujan

TNI-Polri datang ke lokasi dan turut memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

Jenderal bintang tiga tersebut juga mengungkap pihaknya siap membantu masyarakat agar dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Jadi pada intinya kami dari aparat TNI dan Polri ingin sedikit memberikan sumbangan ke masyarakat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Prinsipnya kami akan membantu sampai masyarakat bisa beraktivitas kembali, kita akan memberikan bantuan dan pengamanan," kata dia.

Sementara itu, Eko menjelaskan dirinya bersama Gatot juga telah meninjau dua lokasi lain sebelum menyambangi Kampung Pulo.

Di dua lokasi sebelumnya, Eko dan Gatot mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk meninjau lokasi-lokasi tersebut.

Baca: Banjir Jabodetabek, Satu Keluarga Tewas Terpapar Asap Genset, Dua Titik di Bogor Jadi Kampung Mati

"Tadi pagi sudah berkunjung ke Gardu PLN ya, di Kembangan. Kemudian lanjut ke Benhil (Bendungan Hilir), terakhir ada di Kampung Pulo ini," ujar Eko.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved