Eksploitasi Anak di Bawah Umur Untuk Layani Pria Hidung Belang, 6 Orang Diringkus Polisi

Para anak di bawah umur tersebut dipaksa oleh para pelaku untuk melayani pria hidung belang di sebuah kafe yang berada di kawasan Rawa Bebek

Eksploitasi Anak di Bawah Umur Untuk Layani Pria Hidung Belang, 6 Orang Diringkus Polisi
Lusius Genik
Polda Metro Jaya merilis pengungkapan kasus eksploitasi anak di bawah umur, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Subdit Renakta V Direskrimum Polda Metro Jaya meringkus enam tersangka kasus eksploitasi anak di bawah umur

Para anak di bawah umur tersebut dipaksa oleh para pelaku untuk melayani pria hidung belang di sebuah kafe yang berada di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Keenam tersangka yang berhasil ditangkap pihak kepolisian dalam kasus ini masing-masing berinisial R, A, D, TW, A dan E. Mereka semua diamankan pihak kepolisian pada Senin (13/1/2020) lalu.

"Tanggal 13 Januari di satu kafe di daerah Penjaring telah berhasil mengamankan dan menangkap enam tersangka, dengan perannya masing-masing, mereka semua ini yang mengeksploitasi anak di bawah umur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Baca: Pelaku Begal Payudara di Bekasi Sasar Ibu-ibu yang Gedong Anak Sebagai Korbannya

Sejauh ini sudah ada 10 korban eksploitasi anak di bawah umur yang berhasil diamankan pihak kepolisian. 

Mereka semua kini telah diserahkan kepada Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menjalani rehabilitasi baik dari sisi psikososial maupun psikologis.

Namun demikian, Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengembangan kasus guna menemukan detail lain seputar kasus eksploitasi anak di bawah umur ini. 

Baca: Siwi Sidi Diberi 42 Pertanyaan oleh Penyidik, Lanjutan Soal Laporannya pada Akun Twitter @digeeembok

Pasalnya, kasus ini dikatakan Yusri bukanlah hal yang kecil lantaran para pelaku memaksa anak di bawah umur untuk melayani kebutuhan seks pria hidung belang.

"Karena ini sudah hal yang memang bukan hal kecil lagi, bagaimana para pelaku ini mengeksploitasi, menjual anak-anak di bawah umur untuk kebutuhan seks para hidung belang," katanya.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved