Fakta Kasus Eksploitasi Anak di Bawah Umur, Diberi Upah Rp 60 Ribu Temani Pria Hidung Belang

Keenam tersangka yang berhasil ditangkap pihak kepolisian dalam kasus ini masing-masing berinisial R, A, D, TW, A dan E

Fakta Kasus Eksploitasi Anak di Bawah Umur, Diberi Upah Rp 60 Ribu Temani Pria Hidung Belang
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Polda Metro Jaya merilis pengungkapan kasus eksploitasi anak di bawah umur, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan sejumlah temuan tim penyidik setelah memeriksa enam pelaku eksploitasi anak di bawah umur. 

Diketahui, anak-anak di bawah umur tersebut dipaksa para pelaku untuk melayani pria hidung belang di sebuah kafe di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca: Sopir 'Mobil Goyang' di Sragen Ditetapkan Tersangka, Dijerat Pasal Penganiayaan

Keenam tersangka yang berhasil ditangkap pihak kepolisian dalam kasus ini masing-masing berinisial R, A, D, TW, A dan E.

"TY dan D ini berperan mencari anak-anak muda kemudian dijual kepada dua orang mami ini, R dan A, seharga Rp 750-1.5 juta," ungkap Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Kedua orang mami tersebut kemudian mempekerjakan anak-anak di bawah umur ini di salah satu kafe untuk kemudian dipaksa melayani pria hidung belang yang datang berkunjung.

"Pertama anak-anak ini disuruh menemani para tamu minum, tapi kemudian sampai dengan menemani untuk berhubungan badan," kata Yusri Yunus.

Lebih lanjut, anak-anak di bawah umur ini ternyata dibayar Rp 150 ribu tiap kali menemani pengunjung dengan pembagian 60 ribu untuk si anak, yang nantinya dibayarkan secara akumulatif oleh kedua mami tersebut di akhir bulan.

 Tak hanya itu, ternyata, apabila anak-anak di bawah umur tersebut hendak meninggalkan kafe yang dijadikan lahan prostitusi itu, mereka akan dikenai denda sebesar Rp 1,5 juta.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved