Banjir di Jakarta

Pemprov DKI Sedot Air Underpass Kemayoran Semalam, Kini Kering Setelah Terendam 2,5 Meter

"Alhamdulillah, semalam kira-kira pukul 22.30, proses pengeringan Underpass Kemayoran yang tergenang air sudah hampir tuntas," tulis Anies.

Pemprov DKI Sedot Air Underpass Kemayoran Semalam, Kini Kering Setelah Terendam 2,5 Meter
FB Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan memantau aktivitas penyedotan air yang menggenangi underpass Kemayoran, Minggu (27/1/2020) malam pukul 22.30 WIB. Pemprov DKI mengerahkan enam buah pompa mobile berkapasitas sedot 600 liter per detik dan dua pompa dari Disgulkarmat DKI Jakarta untuk melakukan penyedotan air. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir yang menggenangi Underpass Kemayoran yang sempat terendam hingga setinggi 2,5 meter, Minggu malam, 26 Januari 2020 berhasil disedot.

Pasukan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pukul 22.30 WIB melakukan penyedotan dengan mengerahkan enam buah pompa mobile berkapasitas sedot 600 liter per detik untuk menyedot air di underpass di kawasan yang berada di bawah pengelolaanSekretariat Negara ini.

Pemprov DKI juga mengerahkan dua pompa dari Disgulkarmat DKI Jakarta untuk melakukan penyedotan air. 

Informasi ini dibagikan Gubernur Anies Baswedan di fanpage resminya di media sosial, Senin (27/1/2020) pagi ini kepada netizen.

Berikut postingan Gubernur Anies: 

Alhamdulillah, semalam kira-kira pukul 22.30, proses pengeringan Underpass Kemayoran yang tergenang air sudah hampir tuntas.

Pasukan dari Pemprov DKI bekerja semalaman membersihkan, memastikan jalan sudah bisa dibuka, masyarakat sudah bisa gunakan lagi.

Underpass Kemayoran2
Pemprov DKI melakukan penyedotan air yang menggenangi underpass Kemayoran, Minggu (27/1/2020) malam. Pemprov DKI mengerahkan enam buah pompa mobile berkapasitas sedot 600 liter per detik dan dua pompa dari Disgulkarmat DKI Jakarta untuk melakukan penyedotan air.

Kami bertanggung jawab atas seluruh kawasan Jakarta, maka kami tuntaskan tanggung jawab itu dan semalam sudah selesai.

Sejak Jumat lalu pompa stasioner milik PPK Kemayoran yang ada di underpass terendam, Pemprov DKI Jakarta telah mengerahkan 6 (enam) buah pompa mobile dengan kemampuan 600 liter per detik, dan juga 2 (dua) buah pompa dari Disgulkarmat DKI Jakarta.

Baca: Rocky Gerung Badingkan Kinerja Anies Baswedan dengan Risma, Singgung soal Persaingan PDIP

Dan setelah dipompa terus menerus, dua hari, airnya kemarin sudah surut, tuntas.

Dalam postingannya, Anies menyatakan, setelah ini Pemprov DKI Jakarta akan duduk bersama dengan Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai pengelola Underpass Kemayoran, untuk mencari solusi permanen agar kejadian yang sama tidak terus berulang di kawasan Underpass Kemayoran.

Baca: Jokowi Dikabarkan Dukung Sandiaga Uno pada Pilpres 2024, Begini Kata Anies Baswedan

Berdasar foto yang dibagikan ke netizen, Gubernur Anies Baswedan turun langsung memantau kegiatan penyedotan air yang merendam underpass ini.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved