Wagub DKI Jakarta

Setelah PAN, Cawagub Gerindra Kantongi Suara dari Fraksi Golkar DPRD DKI

"Nah, Riza Patria salah satu yang menurut Golkar sangat layak untuk duduk di kursi Wakil Gubernur mendampingi pak Anies Baswedan," ungkap Basri

Setelah PAN, Cawagub Gerindra Kantongi Suara dari Fraksi Golkar DPRD DKI
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Cawagub Gerindra Ahmad Riza Patria sowan ke Fraksi Golkar di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta menyebut Cawagub Gerindra Ahmad Riza Patria paling layak menemani Gubernur Anies Baswedan di kursi kepemimpinan ibu kota.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco usai menerima kunjungan Riza Patria.

Baca: Gugat DKI ke Pengadilan, Warga Protes Tak Ada Alat Deteksi Dini Banjir di Jakarta

"Nah, Riza Patria salah satu yang menurut Golkar sangat layak untuk duduk di kursi Wakil Gubernur mendampingi pak Anies Baswedan," ungkap Basri di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

Menurut dia, Riza yang notabene Ketua DPP Gerinda punya pengalaman mumpuni dalam mengarungi pemerintahan maupun perpolitikan di Indonesia.

Riza diketahui saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR periode 2019-2024, Ketua Fraksi Gerindra di MPR, hingga ditunjuk sebagai juru bicara khusus Prabowo Subianto.

Atas segudang pengalamannya ini, Golkar menilai Riza jadi sosok paling tepat mendampingi Anies Baswedan.

"Beliau sudah punya pengalaman, bukan orang baru lagi di dunia politik, bukan orang baru lagi di dunia pemerintahan," tegas dia.

Dukungan kepada Riza Patria, ungkap Basri, tidak terlepas dari koalisi parpol yang terjadi di tingkat pusat. Sehingga hal itu dijadikan cermin dari sikap Golkar untuk mendukung siapapun cawagub asal Gerindra.

"Di pemerintahan pusat juga Gerindra sudah masuk koalisi, jadi sudah menjadi keputusan sepertinya Golkar untuk mendukung Ahmad Riza Patria," pungkas Basri.

Sebelumnya Fraksi PAN di DPRD DKI blak-blakan menjatuhkan dukungan ke Cawagub Gerindra Ahmad Riza Patria. Bahkan PAN menaruh harapan besar Riza terpilih sebagai Wagub DKI menemani Gubernur Anies Baswedan.

Baca: Disambangi Riza Patria, PSI Minta Komitmen Bantu Eksekusi Janji Kampanye Anies Baswedan

Hal itu ia ungkapkan usai menerima kunjungan Riza Patria di ruang Fraksi PAN DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

"Kami sangat senang dikunjungi pak cawagub, kami berharap terpilih karena dulu sama-sama mendukung. Insya Allah kami turut bersama Gerindra. Kami di sini kompak," kata Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved