Ucapan Cawagub dari PKS soal Banjir Dikritik: Mungkin Beliau Bercanda tapi Itu Tak Patut

Pernyataan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis terkait banjir dinilai tidak patut.

Ucapan Cawagub dari PKS soal Banjir Dikritik: Mungkin Beliau Bercanda tapi Itu Tak Patut
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Kader PKS Nurmansyah Lubis di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis terkait banjir dinilai tidak patut. 

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Golkar Judistira Hermawan menilai Ancah (panggilan akrab Nurmansjah) mungkin bercanda dengan pernyataan tersebut. 

Baca: Hormati Keputusan Komisi Pengarah, Jakarta E-Prix Siapkan Altermatif Lokasi

Baca: POPULER Nasib Tragis Para Unggulan di Copa Del Rey, Barcelona & Real Madrid jadi Pesakitan

Namun tidak semestinya seorang cawagub mengeluarkan candaan untuk masalah yang serius seperti banjir.

"Saya yakin beliau menyampaikan itu dengan nada bercanda tapi mungkin tidak patut dalam suasana batin masyarakat yang baru saja terkena musibah banjir," kata Judis seperti dilansir dari Kompas.com. Kamis (6/2/2020).

"Kami harapkan pada dua cawagub ini ketika menjawab pertanyaan masyarakat, dari media, kami harapkan jawaban yang benarlah," ucap Judis lagi.

Baca: Kena Tipu Wedding Organizer Bodong: Acara Pernikahan Pakai Janur Bekas, Cuma Ada 2 Termos Nasi

Judis mengatakan, keseriusan cawagub dalam menjawab pertanyaan tentang solusi banjir mencerminkan niat untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota.

"Begini kan kita sudah lihat Pak Anies perlu amat sangat perlu dibantu oleh wagub bukan hanya menghadiri acara-acara seremonial atau undangan kawinan, tapi betul-betul memberikan solusi kepada gubernur dalam rangka melaksanakan tata kelola pemerintahan," ujar dia.

Pernyataan Nurmansjah Ali soal banjir

Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis siap melayani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan Ibu Kota. (Tangkapan Layar)
Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis siap melayani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan Ibu Kota. (Tangkapan Layar) (Youtube KompasTV)
Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved