Ibu-ibu di Jakarta Bisa Beli Bawang Putih dan Cabai Dengan Harga Murah di 22 Pasar Ini

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar murah untuk komoditas bawang putih dan cabai, khususnya cabai rawit merah.

Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan operasi pasar murah untuk komoditas bawang putih dan cabai di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar murah untuk komoditas bawang putih dan cabai, khususnya cabai rawit merah.

Operasi pasar dilakukan dengan menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui perusahaan BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya atau Food Station.

Sebanyak 22 ton bawang putih didistribusikan setiap harinya ke 22 pasar di Jakarta.

Baca: Kementan Stabilisasi Harga Cabai dan Bawang di 22 Pasar Jakarta

Sedangkan 10 ton cabai rawit merah didatangkan setiap harinya dari Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan lonjakan harga dua komoditas tersebut yang dipicu berbagai faktor, satu di antaranya karena curah hujan yang tinggi.

Hadir dalam operasi pasar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan tersebut Anies Baswedan mengatakan pihaknya selalu mengutamakan untuk pemenuhan kebutuhan ibu rumah tangga.

Baca: Kementan Geber Gelar Cabai Murah Untuk Mengerem Kenaikan Harga

Melalui operasi pasar ini, ia berharap kebutuhan pangan masyarakat dapat tercukupi dengan harga yang terjangkau.

"Bagi kami, paling penting adalah para ibu rumah tangga, keluarga-keluarga di Jakarta bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil," ujar Anies Baswedan, di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved