Banjir di Jakarta

Sindiran Pakar Tata Kota soal Cara Anies Baswedan Sikapi Banjir: Ini Darurat, Kok Biasa-biasa Saja

Pakar Tata Kota menginginkan agar Anies Baswedan merangkul seluruh pihak untuk bekerjasama dalam menangani banjir yang melanda Jakarta

Sindiran Pakar Tata Kota soal Cara Anies Baswedan Sikapi Banjir: Ini Darurat, Kok Biasa-biasa Saja
Kolase (youtube Kompastv) dan (youtube Talk Show tvOne)
Pakar Tata Kota Prof. Manlian Ronald Simanjuntak (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM - Daerah Ibu Kota yang kembali dilanda banjir membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan publik dan menuai banyak kritik.

Satu di antara beberapa kritik itu datang dari Pakar Tata Kota Prof Manlian Ronald Simanjuntak yang menyindir cara Anies menyikapi banjir di Jakarta.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal YouTube Talk Show tvOne, Minggu (9/2/2020), Ronald mulanya menyarankan agar Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya untuk menyebarkan informasi terkait banjir secara menyeluruh.

"Artinya Pemda DKI Jakarta memiliki berbagai instrumen, website, informasi dan lain-lain, disampaikan sampai ke kecamatan, kelurahan," kata Ronald.

"Saya pikir itu perlu diinformasikan secara lengkap," tambahnya.

Ia lanjut menyoroti persiapan Pemda DKI dalam melakukan pemetaan daerah rawan banjir.

"Kemudian Pemda DKI Jakarta apakah sudah menentukan prioritas titik-titik yang memang rawan terhadap banjir, itu penting dan harus dijaga pusat, yaitu istana," terang Ronald.

Ronald lanjut menyebut beberapa persoalan lain yang juga menjadi masalah penyebab banjir, seperti pompa, penurunan tanah, masalah teknis, hingga desain.

Sepanjang berlangsungnya banjir pada awal tahun 2020 di Jakarta hingga saat ini, Ronald menyayangkan tidak adanya kondisi darurat penanganan banjir Jakarta.

"Jadi saya melihat dari Januari kemarin sampai sekarang, kondisi darurat itu enggak ada," ujarnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved