John Wempi Wetipo Menyambut Positif PDIP Bakal Lakukan Regenerasi

John Wempi Wetipo menyambut positif sambutan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadapan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DP

John Wempi Wetipo Menyambut Positif PDIP Bakal Lakukan Regenerasi
dok pribadi
John Wempi Wetipo Menyambut Positif PDIP Bakal Lakukan Regenerasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sambutan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadapan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, beberapa hari lalu mendapat sambutan positif dari Ketua DPD PDIP Papua, John Wempi Wetipo.

Secara tegas saat itu Megawati berpandangan kedepan akan ada perubahan dalam perpolitikan Indonesia dengan perlunya melakukan regenerasi pada pemilihan umum 2024.

Menurutnya Megawati Soekarnoputri sudah memperhitungkan dengan matang kondisi yang akan terjadi pada pertarungan politik di tahun 2024.

Tidak perlu diragukan lagi karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah teruji menghadapi banyak masalah, tantangan,maupun tekanan yang luar biasa dari tahun ketahun dalam mengurusi PDIP.

Salah satu persiapan yang akan dilakukan PDIP sesuai dengan instruksi pada rakernas lalu adalah menyiapkan regenerasi dengan menghadirkan sejumlah petugas partai yang berkualitas menyongsong pertarungan Politik tahun 2024.

Wujud regenerasi yang dilakukan saat ini menurutnya adalah terpilihnya Puan Maharani sebagai Ketua DPR perempuan pertama kalinya di Indonesia.

"Hari ini kita harus akui bahwa Ibu Puan mencatat sejarah menjadi ketua wanita pertama yang menjabat sebagai ketua DPR. Puan telah melalui proses yang panjang sehingga apa yang terjadi hari ini bukan diorbitkan secara mendadak namun dari anggota DPR, kemudian menteri dan akhirnya Ketua DPR," katanya.

Regenerasi juga telah dilakukan pihaknya di Papua saat ini telah menyiapkan anak-anak muda untuk bertarung pada pilkada serentak tahun ini yang akan digelar di 28 kabupaten dan 1 kota sebanyak 11 Kabupaten diisi oleh generasi muda terbaik Papua.

"Sebagai partai besar, pemenang pemilu 2019 dan partai nasionalis kita harus menyikapi puncaknya pertarungan politik di tahun 2024 dengan mengandalkan generasi muda sesuai dengan instruksi ketua Umum," katanya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved