Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Terima Sabuk Hitam dan 3 Kehormatan Inkai

Kent pun berharap dengan pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan kepada dirinya tersebut kiranya bisa bermanfaat bagi Negara dan Organisasi INKAI.

Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Terima Sabuk Hitam dan 3 Kehormatan Inkai
HO/Tribunnews.com
Hardiyanto Kenneth (kiri) pada acara Kejurnas INKAI yang berlangsung di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 22 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hardiyanto Kenneth menerima pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), di acara Kejurnas INKAI yang berlangsung di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (22/2/2020).

Pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan itu langsung disematkan oleh Ketua Umum PP INKAI, Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP, M. Tr (Han), kepada pria yang akrab disapa Kent itu.

Usai prosesi penyematan, pria yang juga anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaannya terhadap pemberian sabuk kehormatan tersebut.

"Ucapan rasa terima kasih saya tiada terhingga kepada seluruh jajaran Pengurus Pusat INKAI yang telah memberikan sabuk hitam dan 3 kehormatan kepada saya," kata Kent dalam keterangannya.

Hardiyanto Kenneth menerima pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), di acara Kejurnas INKAI yang berlangsung di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 22 Februari 2020.
Hardiyanto Kenneth menerima pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), di acara Kejurnas INKAI yang berlangsung di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 22 Februari 2020. (HO/Tribunnews.com)

Kent pun berharap dengan pemberian sabuk hitam dan 3 Kehormatan kepada dirinya tersebut kiranya bisa bermanfaat bagi Negara dan Organisasi INKAI.

"Semoga Sabuk Hitam dan 3 kehormatan yang saya terima ini bisa bermanfaat, dan berguna bagi Nusa dan Bangsa," tuturnya.

Kent pun menyakini, jika atlet-atlet INKAI akan menjadi pemenang di setiap kejuaraan, salah satunya kejuaraan Olimpiade, jika melakukan persiapan latihan secara sungguh-sungguh.

"Saya menyakini jika atlet-atlet INKAI berlatih dengan sungguh-sungguh dan kerja keras akan bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal," pungkasnya.

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima penghargaan Sabuk Hitam dan 7 Kehormatan dari INKAI, atas supportnya bagi dunia karate di Indonesia.

Penyematan Sabuk Hitam kepada Panglima TNI dilakukan oleh Ketua Dewan Guru Sihan Harmen Lukas Tompudung DAN 9 INKAI, dengan  disaksikan oleh Ketua Umum INKAI  Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP, M. Tr (Han).

Tak hanya itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga telah terpilih secara aklamasi melalui Konggres Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum FORKI periode 2019 sampai dengan 2023 menggantikan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmatyo. 

Selain panglima TNI, Menpora Zainuddin Amali resmi menjadi keluarga besar INKAI ditandai dengan penyematan Sabuk Hitam Dan VII Kehormatan oleh Ketua Dewan Guru Harmen Lukas Tompodung.

Perlu diketahui juga sebelumnya, Laksamana Pertama TNI Ivan Yulivan terpilih sebagai Ketua Umum  Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Periode 2018-2022.

Terpilihnya Laksma Ivan ini melalui Musyawarah Keluarga Besar Institut Karatedo Inkai yang berlangsung mulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2018 lalu di Hotel Santika, TMII, Jakarta, diikuti 29 utusan ketua Pengurus Provinsi Inkai dan Ketua Majelis Sabuk Hitam INKAI seluruh Provinsi Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved