Gubernur DKI Bantah Absen di Rapat DPR: Saya Kirim Wakil, Jadi Bukan Nggak Hadir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah dirinya tidak hadir dalam rapat kerja bersama DPR RI, pukul 10.00 WIB hari ini (26/2).

Gubernur DKI Bantah Absen di Rapat DPR: Saya Kirim Wakil, Jadi Bukan Nggak Hadir
kolase Tribunnews.com/Herudin
Anies Baswedan dan banjir di Jakarta, Selasa (25/2/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah dirinya tidak hadir dalam rapat kerja bersama DPR RI, pukul 10.00 WIB hari ini (26/2). Anies menyebut sudah mengirimkan perwakilan Pemprov DKI untuk datang.

"Berdiskusi dengan para wakil rakyat mengenai bencana, saya tadi kirim wakil dari Pemprov DKI. Jadi bukan tidak hadir jadi kira-kira begitu," ungkap Anies di Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/2/2020).

Anies sendiri diketahui absen datang memenuhi panggilan DPR hari ini. Ketidakhadirannya dikarenakan mantan mendikbud ini lebih memilih mengunjungi sejumlah lokasi titik terdampak banjir dan posko bantuan.

Setidaknya pada siang tadi, ia mendatangi lima lokasi yang sebagian besar ada di kawasan Jakarta Timur.

Tinjauannya dimulai pukul 10.40 WIB ke kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur. Di lokasi tersebut ia mengunjungi lebih dari satu titik.

Berikutnya ia datang ke Waduk Ria Rio, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Setelahnya Anies menyambangi posko terpadu penanggulangan bencana Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Pada titik ke empat, Anies meninjau kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sedangkan di titik kelima tinjauan dan jadi yang terakhir, Anies mengunjungi lokasi terdampak banjir dan posko di sekitar Masjid At Taqwa, Pegangsaan, Jakarta Utara. Rangkaian tinjauannya ini rampung sekira pukul 13.00 WIB.

Menurutnya saat ini yang perlu diutamakan adalah soal penanganan masalah pascabanjir. Pekerjaan ini masih terus dilakukan sampai warga yang tinggal sementara di lokasi pengungsian, kembali lagi ke rumahnya masing-masing.

"Tadi bayangkan, warga masih ada kebanjiran, saya ini fokus pada pananganan untuk rakyat nanti," ungkapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved