Virus Corona

KCI Sosialisasi Virus Corona di Sejumlah Stasiun KRL Commuter Line

Pembagian masker gratis pun dilanjutkan pada 12 Februari 2020 lalu di Stasiun Cikarang, Lenteng Agung, Cisauk, Kampung Bandan,

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ditemukannya pasien yang positif terinfeksi virus Corona, membuat banyak pihak bergegas melakukan langkah antisipasi demi mencegah penyebaran virus.

Sejalan dengan masyarakat setempat, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga turut peduli terhadap pencegahan dan penyebaran virus Corona.

Untuk itu, sejak 3 Februari 2020 lalu hingga saat ini, PT KCI juga telah melakukan berbagai macam kegiatan terkait dengan sosialisasi virus Corona, serta melakukan langkah antisipasi penyebaran virus di berbagai stasiun.

Baca: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, 3 Maret 2020: Ada 13 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat

Baca: Pesan Tak Kunjung Dibalas Picu Emosi HA Hingga Nekat Teror dan Ancam Artis Syifa Hadju di Medsos

"Di dalam kegiatan antisipasi ini, petugas kesehatan PT KCI melakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jasa KRL, serta melakukan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, etika bersin/batuk di tempat umum, serta pemasangan media sosialisasi terkait virus corona dan pencegahannya di 80 stasiun KRL," ujar VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba di dalam keterangan tertulis, Senin (2/3).

Adapun pada 3 Februari 2020 lalu, pembagian masker gratis kepada pengguna jasa serentak dilakukan di Stasiun Tanah Abang, Bogo, Juanda, Kebayoran, Bekasi, Sudirman, Sudimara, Manggarai, Cakung, Tebet, Jakarta Kota, Duri, Depok Baru, Cikini, Gondangdia, Pasar Minggu, Serpong, Klender, Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, Bojong Gede, Depok, serta Tangerang.

Pembagian masker gratis pun dilanjutkan pada tanggal 12 Februari 2020 lalu di Stasiun Cikarang, Lenteng Agung, Cisauk, Kampung Bandan, dan Bekasi Timur.

Di hari berikutnya, pembagian masker dilakukan di Stasiun Kranji, Palmerah, Mangga Besar, Citayam, Duren Kalibata, dan Jurang Mangu.

"Kegiatan pembagian masker ini terus dilakukan sampai saat ini kepada pengguna jasa. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi saja yang dilakukan PT KCI dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut," papar Anne.

Di dalam hal penyiapan sarana KRL, sesaat sebelum dan sesudah beroperasi akan dilakukan pencucian kereta dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan dan menggunakan bahan kimia tertentu yang mengandung disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

PT KCI juga menyiagakan petugas On Train Cleaning (OTC) yang secara rutin menjaga kebersihan di dalam gerbong KRL.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved