Virus Corona

Darurat Virus Corona, Jam Operasional Bus TransJakarta Dikurangi Mulai Senin Pekan Depan

Mulai Senin, 23 Maret 2020 mendatang, Transjakarta hanya menjalankan layanan dalam koridor mulai pukul 06.00 WIB hingga – 20.00 WIB

Instagram.com/dediinasution/?hl=id
Ilustrasi keadaan di dalam bus TransJakarta (Instagram.com/dediinasution) 

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA - PT TransJakarta telah memutuskan untuk melakukan penyesuaian jadwal pascaterbitnya Keputusan Gubernur DKI Nomor337 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah COVID-19 di Jakarta, Jumat (20/3/2020) malam ini.

Oleh karena itu, Mulai Senin, 23 Maret 2020 mendatang, Transjakarta hanya menjalankan layanan dalam koridor mulai pukul 06.00 WIB hingga – 20.00 WIB.

 Sindiran Iwan Fals pada Partai yang tidak Sanggup Bagi Masker saat ini, Beda saat Nyaleg

 Pria ini Ciptakan Kotak Disinfektan Cegah Corona Seperti di Vietnam, Cara Bikinnya Mudah

 

"Transjakarta memastikan terselenggaranya social distancing dalam bus dengan frekuensi bus yang memadai pada setiap koridor dan halte transit," kata Nadia Diposanjoyo Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas, dalam siaran tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Rute - rute non koridor, lanjutnya, akan dihentikan untuk sementara waktu.

Termasuk layanan feeder non koridor, Bus Wisata, Angkutan Perbatasan, Agkutan Rusun, Royaltrans, Mikrotrans hingga angkutan malam hari (AMARI).

Penutupan halte dilakukan pada pukul 20.00 WIB.

 Begini Nasib 67 Warga Pasca Besuk Pasien Virus Corona yang Meninggal di Rumah Sakit.

 Perut Nia Ramadhani dalam Video TikTok Disorot, Maia Estianty & Ayu Dewi Berkomentar

"Bagi pelanggan yang masih berada di dalam halte setelah halte ditutup dan berada dalam posisi menunggu kedatangan bus, dikarenakan adanya pembatasan jumlah penumpang dalam satu bus, kami pastikan akan kami layani dengan baik," jelasnya.

Transjakarta, kata Nadia, mengajak seluruh pelanggan dan warga DKI untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan dengan secara disiplin.

Yaitu mematuhi peraturan jarak aman yang telah ditentukan dan benar-benar membatasi aktifitas keluar rumah yang berpotensi terpapar COVID 19.

"Kendati dilakukan pembatasan, Transjakarta secara konsisten tetap melaksanakan prosedur sterilisasi bus dan halte secara berkala setiap hari, memberikan keterangan tempat pijakan jarak aman di dalam dan luar bus, menyediakan hand sanitizer," kata Nadia.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved