Wagub DKI Jakarta

Gerindra Minta Pada Riza Patria Usai Dilantik Jadi Wagub DKI Segera Bantu Anies Lawan Corona

Kata Dasco, Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, dalam kondisi wabah Covid-19.Sehingga butuh peran Wagub untuk mendukung.

TRIBUNNEWS/HUMAS DKI/DADANG S
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberikan salam usai pemilihan Wagub di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria dengan 81 suara berhasil mengalahkan politisi PKS Nurmansyah Lubis yang hanya memperoleh 17 suara, pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HUMAS DKI/DADANG S 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria membantu Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan ibu kota negara dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Karena itu, Dasco berharap Riza segera dilantik menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

"DPP Gerindra menyampaikan kepada Riza Patria segera setelah dilantik untuk bahu membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Kata Dasco, Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, dalam kondisi wabah Covid-19.

Sehingga butuh peran Wagub untuk mendukung kerja di lapangan.

Ketika Gubernur Anies sedang melakukan tugas lain, Wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Baca: Cerita Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta: Berkat Bantuan Teman-teman PKS

Baca: Puskesmas Kini Dapat Layani Screening Covid-19, Ini Dua Metode yang Diterapkan

Politisi Gernidra Ahmad Riza Patria (kanan) bersalaman siku dengan politisi PKS Nurmansyah Lubis (kiri) saat pemilihan Wagub DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria dengan 81 suara berhasil mengalahkan politisi PKS Nurmansyah Lubis yang hanya memperoleh 17 suara, pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HUMAS DKI/DADANG S
Politisi Gernidra Ahmad Riza Patria (kanan) bersalaman siku dengan politisi PKS Nurmansyah Lubis (kiri) saat pemilihan Wagub DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria dengan 81 suara berhasil mengalahkan politisi PKS Nurmansyah Lubis yang hanya memperoleh 17 suara, pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HUMAS DKI/DADANG S (TRIBUNNEWS/HUMAS DKI/DADANG S)

"Wakil bisa mewakili komunikasi ke pusat misalnya, saat Anies melakukan kegiatan lain atau Wakil Gubernur jug bisa turun ke masyarakat, memantau dan menenangkan masyarakat," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Dasco menambahkan wagub juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Dalam konteks selamatkam Jakarta dalam wabah Covid-19," ucapnya.

Sebelumnya, voting suara pemilihan wagub DKI digelar Senin (6/4/2020) pagi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Hasilnya, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Politikus asal Gerindra itu mengalahkan kompetitornya, Cawagub PKS Nurmansjah Lubis.

Dari total 100 hak suara, Riza menang dengan perolehan 81 suara berbanding 17 milik Nurmansjah. Sedangkan suara tidak sah sebanyak dua (2) suara, dengan jumlah suara sah 98 suara.

Penulis: chaerul umam
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved