Breaking News:

HUT DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (1): HUT Ke-493 Jakarta, Virtual Tanpa PRJ

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan hari ini sangat berbeda dari sebelumnya, antara lain tanpa Pekan Raya Jakarta.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga meramaikan acara Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2 di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/6/2019). Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan organisasi nirlaba Sadari Sedari mengajak warga untuk berpiknik di Lapangan Banteng yang dimeriahkan puluhan stan produk kreatif dalam rangka menyemarakkan HUT DKI Jakarta ke-492. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

MASYARAKAT dan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta memperingati hari ulang tahun Ke-493 Kota Jakarta, Senin (22/6/2020) hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan hari ini sangat berbeda dari sebelumnya, antara lain tanpa Pekan Raya Jakarta, yakni pagelaran pameran siang malam yang lazim diselenggarakan selama enam pekan.

Lalu apakah masih ada kegiatan bulan promosi atau Jakarta great sale, serta acara-acara meriah lainnya?

Berikut ini wawancara eksklusif tim Warta Kota - Tribun Network dengan Anies Baswedan, Sabtu (20/6/2020) sore.

Hari Senin, 22 Juni merupakan hari ulang tahun ke-493 Kota Jakarta.

Mengingat situasi dan kondisi pandemi virus Corona 2019 atau Covid-19, hal mana pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang ditandai kebijakan jaga jarak masih berlaku, bagaimana perayaan HUT Kota Jakarta akan diselenggarakan?

Sekarang ulang tahun Jakarta ini menjadi unik. Hampir sekitar 500an tahun usia kota ini, dan di tanggal 22 Juni akan kita rayakan.

Saat ini Indonesia, termasuk DKI Jakarta sedang dilanda wabah Covid-19, sehingga untuk menekan penularan virus pemerintah daerah merayakannya melalui virtual.

Apa tema perayaan hari ulang tahun Jakarta, kali ini?

Tahun ini, kita membawa tema Jakarta Tangguh. Karena di tahun ini kita sedang menghadapi hempasan pandemi.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved