Breaking News:

Pecah CFD di 32 Titik, Kadishub DKI Akui Masih Temui Pelanggaran

Pelanggaran tersebut meliputi kelalaian menggunakan masker. Banyak warga didapati membawa masker tapi justru tidak mengenakannya.

WARTAKOTA/GANI KURNIAWAN
Sejumlah pengendara sepeda dan pejalan kaki melintas di kawasan bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020). Pasca penutupan sementara car free day (CFD) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, petugas gabungan menjaga ketat kawasan tersebut, dan mengalihkan warga ke 32 lokasi CFD pengganti yang ada di 5 wilayah ibukota. CFD dikawasan ini ditutup setelah asdanya evalusi terhadap penyelenggaraan CFD pada Minggu (21/6/2020) lalu yang diketahui banyak pelanggaran protokol kesehatan. warta kota/nur ichsan 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengakui masih tetap ditemukan warga yang tak patuhi protokol kesehatan di 32 titik pelaksanaan CFD, Minggu (28/6) kemarin.

Padahal pembagian lokasi CFD ke 32 titik awalnya ditujukan supaya mengurangi kerumunan dan diharapkan membuat masyarakat disiplin protokol kesehatan selama beraktivitas olahraga.

Tapi setelah dipecah, pelanggaran atau ketidakpatuhan masih saja terjadi dengan pelanggaran yang sama seperti pelaksanaan CFD perdana, Minggu (21/6) lalu di kawasan Sudirman - Thamrin.

Baca: 89.587 Warga Serbu 32 Titik CFD di 5 Wilayah Jakarta pada Minggu Lalu

"Memang pada saat kita laksanakan di 32 wilayah kemarin itu masih ditemukan warga yang tidak gunakan masker," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020).

Pelanggaran tersebut meliputi kelalaian menggunakan masker. Banyak warga didapati membawa masker tapi justru tidak mengenakannya.

Pada beberapa titik pelaksanaan CFD juga masih didapati pelanggaran orang tua yang membawa anak kecil, dan beberapa warga lanjut usia tetap datang.

Baca: Hari Ini 32 Titik CFD di Jakarta Dijaga 500 Personel TNI-Polri

Berdasarkan ketentuan yang diatur Pemprov DKI, warga diminta tetap menggunakan masker, tidak membawa anak kecil, dan meminta warga lanjut usia tetap berolahraga di rumah.

Dishub DKI masih menemukan kerumunan di area Danau Sunter yang dipenuhi warga berekreasi dan berolahraga.

"Tapi secara keseluruhan pelaksanaan di Jalan Danau Sunter Selatan itu tidak terjadi kerumunan," pungkas Syafrin.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved