Breaking News:

Periksa Rekaman CCTV, 3 WNA Nigeria Diduga Terlibat Pengeroyokan Kepada Polisi

Hingga saat ini, 3 pelaku bersama 8 rekannya itu masih dititipkan di Direktorat Jendral Imigrasi.

istimewa/instagram Polres Metro Jakarta Barat
Warga Negara Asing (WNA) Nigeria ditangkap usai mengeroyok personel polri di Apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020). Diduga terjadi kesalahpahaman antara polri dan kelompok WNA Nigeria tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan 3 dari 11 warga negara asing (WNA) asal Nigeria yang diamankan diduga menjadi pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap personel polisi hingga mengalami luka.

Yusri mengatakan dugaan itu usai kepolisian melakukan pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kemarin sudah dilakukan penyelidikan indikasi dari ke-11 itu ada 3 yang memang (Mengeroyok, Red) hasil penyelidikan dan CCTV," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Hingga saat ini, 3 pelaku bersama 8 rekannya itu masih dititipkan di Direktorat Jendral Imigrasi.

Pasalnya, WNA Nigeria tersebut diduga juga tersangkut masalah izin tinggal di Indonesia.

"11 orang Nigeria tersebut kita titipkan ke imigrasi dan laporan polisi (LP) sudah kita buat. Tiga pelaku kita titipkan imigrasi soal izin tinggal," jelasnya.

Baca: Masih Gelar Perkara, Polisi Belum Tetapkan Satu pun Tersangka WNA Nigeria yang Keroyok Polisi

Lebih lanjut, dia menuturkan pihak kepolisian masih menyelidiki apakah ada pelaku lain yang melakukan pengeroyokan. Ketiganya disangkakan pasal pidana tentang penganiayaan.

"Apakah masih ada yang lain, ini yang masih kita dalami oleh penyidik Polda Metro Jaya. Karena kita persangkakan disini di pasal 31, 70 dan juga 351 penganiayaan terhadap tersangka," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat kembali menambah Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria yang ditangkap usai mengeroyok personel polisi di Apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan total kepolisian telah mengamankan sebanyak 11 WNA asal Nigeria yang terlibat aksi pengeroyokan personel polisi dari Cyber Crime Polda Metro Jaya.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved