Breaking News:

Virus Corona

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah

Polisi mengimbau warga agar salat Idul Adha di rumah, terutama untuk daerah yang bukan berada di zona hijau Covid-19.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Walikota Bogor Bima Arya (kiri) melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). Shalat Idul Adha 1440 H di Kebun Raya Bogor dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang dipimpin oleh Imam Dosen Sekolah Tinggi An-nuaimy, Iqbal Subhan Nugraha. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau masyarakat untuk salat Idul Adha di rumah, terutama untuk daerah yang bukan berada di zona hijau Covid-19.

"Pengamanan salat ied sebaiknya di tengah pandemi ini kita salat di rumah saja," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (29/7/2020)

Yusri menuturkan daerah yang berada di zona hijau Covid-19 bisa mengajukan pengamanan salat eid kepada polres atau polsek sekitar.

"Kalau ada daerah hijau, salat tinggal koordinasi Polres dan Polsek untuk siapkan pengamanan," jelasnya. 

Baca: Tata Cara Salat Idul Adha, Lengkap Beserta Panduan Pelaksanaan Idul Adha 2020

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga akan mengatur terkait protokol kesehatan mengenai pemotongan hewan kurban di masjid. Khususnya saat pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat.

Baca: Kabiro Dikmental DKI Imbau Warga di 33 RW Zona Rawan Salat Idul Adha di Rumah

"Jadi nanti sistemnya silahkan diatur jangan sampai menyalahi protokol kesehatan soal pembagiannya nanti. Ini sudah kami sosialisasikan semua ke panitia masjid," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved