Breaking News:

Operator Transportasi Umum Nilai Kendaraan Listrik Semakin Penting

Operator transportasi umum menyadari pentingnya penggunaan kendaraan listrik untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

TRIBUN/HO
Mobil listrik E-Bluebird menyemarakan konvoi kendaraan listrik yang digelar jelang penyelenggaraan Formula E, di Jakarta, Jumat (20/9/2019). Dalam konvoi kendaraan listrik tersebut, Bluebird Group menghadirkan 10 unit armada E-Bluebird. Kehadiran kendaraan listrik sebagai armada terbaru Bluebird Group merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap pelestarian lingkungan, khususnya dalam mengurangi polusi udara. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator transportasi umum menyadari pentingnya penggunaan kendaraan listrik untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

BlueBird EV Project Leader Prayoga Wiradisuria menyampaikan perusahaan akan komitmen mendukung program pemerintah dalam menggalakkan penggunaan kendaraan listrik dalam operasional usaha.

"Semua sependapat kendaraan listrik merupakan model transportasi modern. Perkembangan kendaraan listrik ke depan akan sangat pesat," tutur Prayoga dalam keterangan, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, sudah lebih dari 23 negara perusahaan taksi menggunakan kendaraan listrik.

BlueBird, satu di antara perusahaan yang telah melalui proses sangat panjang hingga hingga akhirnya diluncurkan taksi kendaraan listrik pada 2019 dengan merk BYD dan Tesla.

Baca: Polri Akui Penumpang Transportasi Umum Meningkat Usai Pemberlakuan Ganjil Genap

Prayoga juga berharap pemerintah mengeluarkan berbagai regulasi antar kementerian seperti mengenai biaya listrik, BM impor suku cadang, hingga kemudahan infrastruktur membangun stasiun pengisian listrik untuk kendaraan.

"Kendaraan listrik untuk taksi ini menjadi revolusi bagi kendaraan yang digunakan secara komersial di Jakarta," imbuh dia.

Sementara Direktur Utama Damri Setia N Milatia Moemin menyebut pihaknya sudah sejak lama merencanakan penggunaan bus listrik, sekalipun perusahaan belum memiliki armada tersebut.

"Program menggunakan bus listrik ini sudah kami rencanakan beberapa waktu lalu. Namun wabah Covid-19 membuat program kami jadwal ulang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved